Fraksi NasDem Vaksinasi Mahasiswa UKAW Kupang

    Media Indonesia.com - 18 September 2021 21:07 WIB
    Fraksi NasDem Vaksinasi Mahasiswa UKAW Kupang
    Vaksinasi di kampus yang diprakarsai Fraksi NasDem DPRD NTT. MI/PALCE AMALO



    Kupang: Fraksi Partai NasDem DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar vaksinasi covid-19 bagi mahasiswa di Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang, Sabtu, 18 September 2021. Vaksinasi di kampus tersebut untuk mempercepat pencapaian kekebalan kelompok, serta persiapan untuk kuliah tatap muka.

    Kegiatan vaksinasi dimulai pukul 10.00 Wita diikuti 300 mahasiswa dari lima fakultas yakni ekonomi, hukum, teologi, FKIP dan perikanan. Untuk menyukseskan vaksinasi di kampus tersebut, Fraksi Partai NasDem bekerja sama dengan tenaga medis dari Rumah Sakit Jiwa Naimata.

     



    "Vaksinasi di kampus ini untuk menjangkau segmen mahasiswa yang sejauh ini belum tersentuh program vaksinasi," kata Ketua Fraksi NasDem DPRD Provinsi NTT Alexander Take Ofong Alex,

    Dia mengatakan, setelah vaksinasi di kampus UKAW, vaksinasi akan dilanjutkan di kampus lainnya di delapan tiitk sesuai daerah pemilihan anggota Fraksi Partai NasDem.

    "Kita memulai dari Kota Kupang di kampus Unkris (UKAW) besok dan akan dilanjutkan di masing-masing dapil, di Sumba, Ruteng, Ende, Maumere, Kalabahi, Kefa, Belu tergantung keberadaan kampus atau universitas di setiap kota Kabupaten," kata Alex Ofong.

    Baca: NasDem Peduli Gelar Vaksinasi 10 Titik di Jepara

    Melalui gerakan vaksinasi masuk kampus, imbuhnya, semakin mempercepat pencapaian herd immunity. Sehingga pandemi covid-19 dapat dikendalikan.

    Dia menyarankan pemerintah agar menyusun skenario percepatan vaksinasi serentak di semua lapisan masyarakat. Karena, kata dia,  hingga saat ini cakupan vaksinasi masih sangat rendah.

    Cakupan vaksinasi covid-19 di Kota Kupang per 16 September 2021 mencapai 68,1% untuk dosis pertama dan dosis kedua mencapai 41,63%. Sementara cakupan vaksinasi covid-19 tingkat provinsi NTT untuk dosis pertama baru mencapai 24,3% dan dosis kedua 17,9%.

    Dekan FKIP UKAW Kupang Johni Lumba mengapresiasi inisiatif dari Fraksi NasDem tersebut. Pasalnya, vaksinasi yang digelar di kampus di Jalan Adisucipto itu merupakan vaksinasi perdana.

    "Kami mendapatkan masukan dari Wakil Ketua DPRD NTT Chris Mboeik agar kampus harus menjadi pelopor vaksinasi bagi masyarakat demi membantu percepatan program vaksinasi dan terwujudnya herd immunity dari kampus," ujarnya.

    Vaksin untuk Indonesia

    Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
     
    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id