Pemkab Gowa Kembali Perpanjang PPKM Mikro

    Muhammad Syawaluddin - 23 Juli 2021 02:20 WIB
    Pemkab Gowa Kembali Perpanjang PPKM Mikro
    Ilustrasi/Medcom.id



    Makassar: Pemerintah Kabupaten Gowa juga memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Kebijakan tersebut diambil untuk menekan penyebaran virus korona atau covid-19 yang terjadi di Kabupaten Gowa. 

    Kebijakan tersebut tertuang dalam Surat Edaran dengan Nomor 443/184 /Tapem tentang perpanjangan PPKM pada masa pendemi Covid-19. Perpanjangan hingga 25 Juli 2021. 

     



    "Ini kami ambil (kebijakan) merujuk dari instruksi Bapak Mendagri serta meningkatnya penyebaran dan kasus positif virus korona," katanya, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis, 22 Juli 2021.

    Baca: Demak Berlakukan PPKM Level 3

    Dalam surat edaran tersebut, Adnan Purichta Ichsan mengatur jam operasional tempat usaha. Seperti pasar yang hanya beroperasi hingga pukul 17.00 WITA, toko kelontong hingga pukul 22.00 WITA, dan minimarket hingga pukul 19.00 WITA. 

    Sementara itu, untuk warung makan, kafe, resto, warung kopi, dan sejenisnya beroperasi hingga pukul 19.00 WITA dengan pengunjung dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas. Untuk layanan makan minum pesan antar atau dibawa pulang dibolehkan hingga pukul 22.00 WITA. 

    Dalam surat edaran tersebut, pelaksanaan kegiatan ibadah pada seluruh tempat ibadah juga dibatasi 50 persen dari kapasitas. Pelaksanan kegiatan sosial kemasyarakatan dan seni budaya ditiadakan sementara waktu. 

    Sementara itu, untuk resepsi pernikahan, hanya diperbolehkan dihadiri paling banyak 30 orang dan tidak ada hidangan makan ditempat atau prasmanan.  Adnan menyebut perpanjangan PPKM mikro cukup berat.

    Hanya saja, dengan kondisi pandemi virus korona ini, salah satu langkah untuk mencegah penyebaran virus korona secara masif adalah PPKM ini. Dia berharap masyarakat dapat memaklumi dan menyukseskan perpanjangan PPKM Mikro tersebut sebagai bentuk konstribusi dalam membantu pemerintah menekan angka penularan covid-19. 

    "Semoga ini bisa dimaklumi dan dijalankan dengan baik sehingga kita bisa bersama-sama keluar dari pendemi ini dan bisa kembali hidup seperti sedia kala," jelasnya.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id