PPKM Level 4, Polri Vaksinasi Keliling di Pos Penyekatan di Karawang

    Lukman Diah Sari - 21 Juli 2021 23:28 WIB
    PPKM Level 4, Polri Vaksinasi Keliling di Pos Penyekatan di Karawang
    Polri bagikan bansos di Terminal Tanjung Pura, Karawang, Jawa Barat. (Istimewa)



    Karawang: Para pengemudi yang melewati pos penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di kawasan Terminal Tanjung Pura, Karawang, Jawa Barat, dilakukan vaksinasi covid-19, pada Rabu, 21 Juli 2021. Kegiatan tersebut merupakan sinergi Polri, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP yang bertugas di pos penyekatan.

    "Kami juga melaksanakan kegiatan sosial yaitu kegiatan vaksinasi keliling yang dilakukan oleh rekan-rekan kesehatan Polres Karawang, selain itu kami juga memberikan bantuan beras kepada pengendara yang melintas di sekitar Tanjung Pura ini, baik yang diputar balikan maupun masyarakat yang melintas di Tanjung Pura ini," ujar salah satu personel polwan AKP Eny Regama, Rabu, 21 Juli 2021.

     



    Eny berharap adanya vaksinasi keliling itu bisa menekan penyebaran covid-19 di kawasan Karawang. Selain itu, diharapkan paket beras yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19.

    "Harapannya disamping kita menekan covid-19 di kawasan Karawang, kita membantu masyarakat dengan melakukan pembagian beras untuk meringankan beban masyarakat," imbuhnya.

    Baca:  Polisi Rela Gendong Warga Positif Covid-19 dari Daerah Terpencil

    Selain melakukan kegiatan sosial, pihaknya juga melakukan pengecekan kepada para pengendara yang melewati jalur tersebut. Puluhan kendaraan terpaksa diminta putar arah oleh petugas gabungan penyekatan PPKM Level 4 karena tidak memiliki dokumen yang dipersyaratkan sebagai pelaku perjalanan, seperti sertifikat vaksin, hasil swab, serta surat atau keterangan dari instansi tertentu terakit kepentingan perjalanan.

    "Kami terpaksa harus memutar balikan sebanyak 75 kendaraan roda dua, lima mobil dan juga masih ada masyarakat yang melanggar yang kami tindak secara fisik yaitu sekitar 25 orang,” imbuhnya.

    Vaksin untuk Indonesia


    Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
     
    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
     
    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.


     

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id