Pemprov Kepri Bayar Insentif Nakes Rp7,296 Miliar

    Antara - 21 Juli 2021 11:49 WIB
    Pemprov Kepri Bayar Insentif Nakes Rp7,296 Miliar
    Ilustrasi tenaga kesehatan. Medcom.id



    Tanjungpinang: Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) merealisasikan pembayaran insentif bagi tenaga kesehatan (nakes) daerah untuk penanganan covid-19 sebesar Rp7,296 miliar selama tahun 2021. Jumlah ini sekitar 46 persen dari total yang dianggarkan, termasuk untuk penyelesaian kekurangan bayar nakes daerah tahun 2020.

    "Kami tidak pernah menahan pembayaran nakes untuk penanganan covid-19, karena itu hak yang harus segera dibayarkan," kata Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Kepri Venni Meitaria Detiawati di Tangjungpinang, Rabu, 21 Juli 2021.

     



    Venni menyampaikan, rumah sakit beserta tenaga kesehatan merupakan benteng pertahanan terakhir dalam perang melawan covid-19. Untuk itu, kata dia, Gubernur Kepri Ansar Ahmad memastikan semua tenaga kesehatan dalam kondisi fit dan siap tempur dalam melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terpapar covid-19.

    Baca: Okupansi Hotel di Jakarta Hanya 10% Selama PPKM Darurat

    "Pemberian insentif ini merupakan salah satu upaya Pemprov Kepri dalam meningkatkan kekuatan moril tenaga kesehatan," ujar Venni.

    Venni menjelaskan, pada tahun anggaran 2021, Pemprov Kepri menganggarkan insentif nakes dalam penanganan Covid-19 sebesar Rp2,520 miliar, namun anggaran tersebut tidak mencukupi.

    Dengan terbitnya PMK 17 Tahun 2021, anggaran nakes daerah tidak lagi bersumber dari BOK-Tambahan, tetapi bersumber dari DAU, sehingga Pemprov Kepri menambah anggarannya menjadi Rp17,283 miliar sesuai dengan amanat PMK tersebut.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id