Penggeledahan Lapas Tasikmalaya, Petugas Temukan Paku dan Gunting

    Media Indonesia.com - 24 September 2021 11:47 WIB
    Penggeledahan Lapas Tasikmalaya, Petugas Temukan Paku dan Gunting
    Petugas melakukan inspeksi mendadak di kamar tahanan Lapas Kelas IIB Tasikmalaya. MI/Kristiadi



    Tasikmalaya: Tim gabungan anggota TNI Kodim 0612 Tasikmalaya, Polresta Tasikmalaya, Badan Narkotika Nasional (BNN), dan sipir melakukan razia di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tasikmalaya, Kamis, 23 September 2021.

    Saat razia tersebut, petugas menemukan  gunting, paku, batu, kayu, kartu gaple, korek api gas, kabel listrik, sendok, dan pemotong kuku. Razia yang dilakukan di dalam Lapas Kelas II B Tasikmalaya dimulai pada pukul 20.00 WIB.

     



    "Barang bukti yang ditemukannya, langsung disita dan nantinya dimusnahkan tetapi razia tersebut memang sasarannya narkoba dan senjata tajam," kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas II B Tasikmalaya Davy Bartian, Jumat, 24 September 2021.

    Baca: Ribuan Ponsel Ditemukan di Lapas Curup Bengkulu

    Dia mengatakan, razia di dalam lapas untuk mendeteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban. Selain itu, juga untuk menjaga setiap kamar lapas bersih dari ponsel dan narkoba.

    Namun selama melakukan penyisiran lebih satu jam. petugas tidak menemukannya barang terlarang yakni narkoba dan ponsel. Dia menyebut, penggeledahan dilakukan satu per satu terhadap warga binaan, dengan total 387 orang.

    "Kami akan melakukan pemeriksaan di dalam Lapas kurun waktu satu minggu dua kali dan di masa pandemi covid-19 tetap memperketat tamu yang masuk supaya mereka menerapkan protokol kesehatan dan tetap harus memakai masker, mencuci tangan, hindari kerumunan dan membatasi mobilitas," ujarnya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id