comscore

Menkominfo Gelar Anugerah IdenTIK 2021

Roni Kurniawan - 10 November 2021 16:18 WIB
Menkominfo Gelar Anugerah IdenTIK 2021
ajang Anugerah Indonesia Entrepreneur TIK (IdenTIK) Tahun 2021 di Trans Hotel Bandung, Jabar, 10 November 2021. (Istimewa)
Bandung: Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat Pemberdayaan Informatika, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika menggelar ajang Anugerah Indonesia Entrepreneur TIK (IdenTIK) Tahun 2021 di Trans Hotel Bandung, Jalan Gatot Subroto, Bandung, Jawa Barat, Rabu, 10 November 2021. IdenTIK merupakan kompetisi tahunan yang dimulai sejak 2007 untuk mengapresiasi karya-karya kreasi anak bangsa.

Terdapat tiga pemenang dari enam kategori yang diperlombakan yakni kategori Public Sector, Private Sector, Digital Content, Corporate Social Responsibility, Startup Company dan Research and Development.
Direktur Pemberdayaan Informatika, Bonifasius Wahyu Pudjianto, mengungkap sebanyak 198 karya anak bangsa telah mendaftar dalam kompetisi IdenTIK 2021. Hal itu sebagai bukti jika ajang tersebut sangat diminati oleh masyarakat untuk mengembangkan kemampuan di era digital.

Baca: Kominfo Ajak Masyarakat Migrasi ke Sertifikat Elektronik

"Kami memberikan apresiasi kepada 18 karya yang terpilih dari anak bangsa yang terbagi kedalam enam kategori," kata Bonifasius saat jumpa pers usai anugerah IdenTIK 2021.

Ia menuturkan, karya terpilih di masing-masing kategori yang menjadi juara diberikan hadiah uang pembinaan. Yakni untuk juara pertama mendapatkan Rp10 juta, juara kedua Rp6 juta, dan juara ketiga Rp4 juta.

Selain itu, juara pertama dari setiap kategori secara langsung terpilih sebagai kandidat peserta mewakili Indoneis dalam kompetisi ASEAN ICT Awards (AICTA) pada 2022. Sedangkan juara kedua dan ketiga dari setiap kategori akan mendapatkan prioritas sebagai calon peserta mewakili Indonesia dalam kompetisi ASEAN ICT Awards (AICTA) pada 2022.

"Seluruh karya terpilih mendapatkan plakat serta piagam dari panitia dan menjadi bagian dari data repositori karya TIK nasional," sambungnya.
 







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id