Gerai McDonald's di Malang Dapat Peringatan Gara-gara BTS Meal

    Daviq Umar Al Faruq - 09 Juni 2021 17:10 WIB
    Gerai McDonald's di Malang Dapat Peringatan Gara-gara BTS Meal
    Gerai McD di kawasan Sunandar Priyo, Kota Malang, Jawa Timur.



    Malang: Gerai McDonald's (McD) di Kota Malang, Jawa Timur, mendapat peringatan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Malang. Lantaran kerumunan orang di gerai McD imbas BTS Meal.

    Kasi Operasi Satpol PP Kota Malang, Anton Viera, mengatakan pihaknya telah melakukan pemantauan di empat gerai McD di Kota Malang sejak pukul 11.30 WIB. Yakni di kawasan Sarinah, Kayu Tangan, Dinoyo dan Sunandar Priyo.

     



    "Tiga tempat itu (Sarinah, Kayu Tangan, dan Dinoyo) tadi sudah agak landai. Tapi di sini (Sunandar Priyo) sangat ramai. Sehingga kami memberikan surat pernyataan agar tidak mengulangi ke pemilik atau manajernya," katanya.

    Anton menerangkan, peringatan dikeluarkan lantaran kerumunan tersebut melanggar protokol kesehatan (prokes). Sebab kerumunan ditemukan melebihi kapasitas dan antrean sangat berjubel.

    Baca: Duh BTS Meal Bikin 5 Gerai McDonald's di Semarang Ditutup

    "Kalau SP ini berlaku satu minggu. Ini kan promo nya berlaku sampai satu bulan, tanggal 7 Juli. Jadi kita akan pantau terus kalau ada pelanggaran lagi, kita akan kasih teguran," jelasnya.

    Saat ini, Satpol PP Kota Malang masih memberikan SP kepada gerai McD yang menggelar prokes. Namun, bila masih ditemukan pelanggaran, pihaknya tak segan untuk memberikan teguran.

    "Kalau ada lagi kita akan langsung kasih teguran. Ini masih surat pernyataan, kalau melanggar lagi kita beri teguran. Ya kita pantau semua empat tempat itu, satu bulan," ungkapnya.

    Satpol PP Kota Malang mengimbau, mulai besok pihak gerai McD mengatur jarak pembeli agar tidak melebihi kapasitas. Selain itu, para pembeli yang antre diminta tidak berjubel, misalnya dibatasi 100 pembeli terlebih dahulu.

    "Informasi manajer, karena masyarakat tidak tahu. Disangka hanya satu hari ini saja, sehingga pengunjungnya membeludak begitu banyak," terangnya.
     

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id