Angkutan Umum di Malang Segera Berbasis Online

    Daviq Umar Al Faruq - 26 November 2019 20:08 WIB
    Angkutan Umum di Malang Segera Berbasis Online
    Peningkatan Pembinaan Pengemudi Angkutan Umum di Hotel Savana, Kota Malang, Selasa, 26 November 2019. Medcom.id/ Daviq Umar Al Faruq
    Malang: Pemerintah Kota (Pemkot) Malang bakal mengeluarkan kebijakan terkait angkutan umum online di Kota Malang, Jawa Timur, dalam waktu dekat. Kebijakan itu ditandai dengan penandatanganan kerjasama dengan PT Teknologi Rancang Olah Nusantara (TRON).

    Wali Kota Malang, Sutiaji, mengatakan penandatanganan kerjasama dengan PT TRON dilakukan untuk uji coba sistem angkutan umum secara online di Kota Malang.

    "Semua itu pilihan, mau online ataupun offline tidak masalah bagi kami," kata Sutiaji di Malang, Selasa, 26 November 2019.

    Sutiaji menjelaskan dalam uji coba angkutan umum online nanti diprediksi bakal memunculkan terjadi pro dan kontra. Namun Pemkot Malang tidak memaksa pada pengemudi angkutan umum untuk mengikuti kebihakan tersebut.

    Sutiaji menyebutkan uji coba ini untuk memberikan pemahaman konsep angkutan berbasis online kepada para pengemudi angkutan umum. Sehingga kebijakan ini nantinya diharapkan mampu meningkatkan perekonomian bagi para pengemudi.

    "Saya yakin, pelan tapi pasti kalau sudah tau manfaatnya itu akan bisa menjadi daya ungkit mereka untuk ikut," pungkas Sutiaji.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id