Polda Riau Tetapkan 53 Tersangka Karhutla

    Antara - 19 September 2019 21:06 WIB
    Polda Riau Tetapkan 53 Tersangka Karhutla
    Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
    Pekanbaru: Kepolisian Daerah Riau menetapkan 53 orang sebagai tersangka pembakar hutan dan lahan dalam kurun waktu Agustus-September 2019 ini. Penetapan tersangka tersebut dilakukan berdasar alat bukti dan keterangan saksi di lapangan.

    "Perkembangan terakhir penanganan karhutla, sudah ditetapkan 53 tersangka dengan 51 laporan polisi," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto di Pekanbaru, Kamis, 19 September 2019.

    Sunarto menjelaskan penanganan tersangka pembakar lahan perorangan yang telah ditahan di Polres Riau telah ditangani oleh Polres dan Polsek Riau. Sementara tersangka korporasi secara khusus ditangani oleh jajaran Direktorat Reserse (Ditres) Kriminal Khusus Polda Riau.

    Khusus untuk Ditres Kriminal Khusus Polda Riau, dia mengatakan, telah menetapkan tersangka secara korporasi dari PT Sumber Sawit Sejahtera (PT SSS).

    Dari seluruh perkara yang ditangani, Polda Riau menyegel l.017,795 hektare lahan. Tersangka korporasi PT SSS di Desa Pangkalan Terap, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, 150 hektare.

    Sunarto menambahkan para tersangka nantinya akan segera diadili di pengadilan, yang mana dari 51 laporan polisi tersebut, satu kasus sudah P21 atau berkas perkara dinyatakan lengkap oleh kejaksaan.

    "Sebanyak 30 kasus tahap penyidikan, empat kasus tahap satu (penyerahan berkas ke kejaksaan), dan 16 kasus tahap dua (penyerahan tersangka dan barang bukti ke jaksa penuntut)," pungkas Sunarto. (Syahrum Latupono)



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id