Tol Layang Japek Beroperasi Fungsional saat Nataru

    Antonio - 21 November 2019 20:48 WIB
    Tol Layang Japek Beroperasi Fungsional saat Nataru
    Pembangunan infrastruktur, di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Foto: ANt/Risky Andrianto
    Bekasi: Jalan Tol Layang Jakarta Cikampek (Japek Elevated II) dipastikan digunakan pada libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru). Hal itu dilakukan untuk meminimalisasi kemacetan pada libur Nataru.

    "Saat pelaksanaan nataru, Japek Elevated akan bisa digunakan secara fungsional," kata Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru, Kamis, 21 November 2019. 

    Dia mengaku butuh strategi khusus saat momen libur untuk mengatur arus dan volumen kendaraan di jalan tol. Dia mengungkap penggunaan Tol Japek Elevated secara fungsional saat Nataru untuk memecah volume kendaraan di Jalan Tol Jakarta Cikampek.

    "Saat lebaran kemarin kita mengalihkan Cikarang Utama ke Cikampek Utama. Untuk besok ini strategi salah satunya adalah mengoperasikan secara fungsional Japek Elevated," imbuhnya. 

    Dia menyampaikan Jasa Marga tengah membahas perihal sistem pengoperasian di tol sepanjang 34 kilometer itu. Termasuk soal tarif, kata dia, masih digodok.

    "Tarif yang akan diberlakukan nanti tentu nanti kami akan infokan jika sudah ada keputusan sistem operasinya dan pentarifannya," jelasnya.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id