ITB Anugerahi Gelar Doktor Honoris Causa kepada Jusuf Kalla

    Roni Kurniawan - 13 Januari 2020 10:40 WIB
    ITB Anugerahi Gelar Doktor Honoris Causa kepada Jusuf Kalla
    M. Jusuf Kalla mendapat gelar Doktor Honoris Causa dari Institut Teknologi Bandung (ITB) di Aula Barat Kampus ITB, Kota Bandung, Senin, 13 Januari 2020. Medcom.id/ Roni Kurniawan



    Bandung: Institut Teknologi Bandung (ITB) menggelar sidang terbuka penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa kepada M. Jusuf Kalla. Anugerah itu diberikan kepada Jusuf Kalla atas inovasi untuk melakukan peningkatan produktivitas sistem perusahaan maupun sektor publik pemerintahan.

    "Gelar Doktor Kehormatan ini diberikan kepada seseorang yang memiliki karya nyata yang mengandung nilai inovatif, atau pemikiran dan gagasan atau penelitian dan pengembangan konsep-konsep yang orisinal dan mendasar," kata Ketua Tim Promotor, Abdul Hakim Halim di Aula Barat Kampus ITB, Kota Bandung, Senin, 13 Januari 2020.

     



    Hakim menjelaskan ITB memiliki kebijakan pemberian gelar Doktor Kehormatan dengan tujuan mendorong masyarakat lebih berprestasi dan memberikan sumbangan untuk pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.

    Jusuf Kalla dinilai telah terbukti memberikan sumbangsih kepada pembangunan Indonesia, terutama selama menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia ke-10 dan ke-12.

    "Beliau terbukti bermakna dan bermanfaat bagi masyarakat, perkembangan kebudayaan dan kemanusiaan, perkembangan ilmu pengetahuan dan atau seni," jelas Hakim.

    Hakim menuturkan Gelar Doktor Kehormatan bagi Jusuf Kalla tercantuk dalam SK Senat Akademik ITB nomor 43/SK/K01/2003, yang mengacu berdasarkan karya-karya inovatif, rekam jejak dan kearifan.

    "Bahwa M. Jusuf Kalla sangat layak untuk medapat gelar Doktor Kehormatan dari ITB dalam bidang produktivitas," pungkas Hakim.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id