50 Saksi Diperiksa Ungkap Pembunuhan Hakim Jamaluddin

    Antara - 08 Januari 2020 18:33 WIB
    50 Saksi Diperiksa Ungkap Pembunuhan Hakim Jamaluddin
    Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin Siregar (kiri) menghadirkan istri korban pembunuhan yang menjadi tersangka Zuraida Hanum (kedua kanan). (Foto: ANTARA/Septianda Perdana)
    Medan: Kapolda Sumatra Utara (Sumut) Irjen Martuani Sormin Siregar mengatakan pengungkapan kasus pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri Medan Jamaluddin, butuh upaya cukup keras. Hingga penetapan tersangka, penyidik telah memeriksa sebanyak 50 orang sebagaksi.
     
    "Dalam pengungkapan ini, kami periksa 50 orang sebagai saksi. Tiga di antaranya ditetapkan sebagai tersangka," katanya melansir Antara, Rabu, 8 Januari 2020.

    Martuani melanjutkan tiga saksi yakni JP, RF, dan ZH ditetapkan sebagai tersangka. Satu dari tiga tersangka itu adalah istri korban yang juga merupakan otak pembunuhan.

    Menurut dia, motif pembunuhan dilatarbelakangi oleh permasalahan rumah tangga. ZH yang merupakan istri korban diduga menyewa pembunuh bayaran JP dan RF.

    "Korban tewas dengan cara dibekap dengan bedcover dan sarung bantal di rumah korban," jelasnya.
     
    Setelah korban tidak bernyawa, kata Martuani, pelaku JP dan RF membawa jenazah korban ke Dusun II Namo Rindang, Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, dengan mengendarai mobil Toyota Land Cruiser Prado nomor polisi BK 77 HD warna hitam.
     
    Di tempat itu para pelaku meninggalkan korban di dalam mobil dan menempatkannya di sisi jurang. Korban ditinggalkan dengan kondisi tewas terbaring di kursi belakang.




    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id