Karya Habibie Membuka Isolasi Wilayah NTT

    Antara - 12 September 2019 12:16 WIB
    Karya Habibie Membuka Isolasi Wilayah NTT
    Patung Presiden ketiga Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie. Foto: ANT/Adiwinata Solihin
    Kupang: Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat, mengatakan pesawat terbang hasil karya Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie berperan besar dalam membuka isolasi transportasi udara di wilayah berbasis kepulauan ini. Pemerintah dan rakyat NTT berterima kasih atas karya Habibie. 

    "Karena karya beliau, dengan adanya pesawat CN-235 atau sejenis ATR di NTT telah mampu membuka isolasi wilayah ini," kata Viktor di Kupang, Kamis, 12 September 2019.

    Viktor menambahkan karya besar Habibie dirasakan warga NTT dengan beroperasinya pesawat ATR Wing Air. Dia menilai karya besar Habibie di bidang dirgantara membuka isolasi wilayah NTT.

    "Penerbangan dari Kupang menuju berbagai daerah di NTT saat ini semakin lancar dengan menggunakan pesawat ATR Wing Air yang merupakan hasil karya Pak BJ Habibie," imbuh Vicktor. 

    Dia menerangkan Habibie berjasa dalam pembangunan euronetika internasional, karena mampu menghasilkan pesawat udara untuk kepentingan militer maupun sipil di sejumlah negara Eropa.

    "Karya dari mantan Presiden Ketiga RI ini sangat luar biasa dalam pembangunan ilmu pengetahuan kedirgantaraan," tegasnya.

    Vicktor menambahkan kemampuan intelektual Habibie diakui secara internasional. Habibie berperan penting dalam pembangunan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.

    "Beliau hebat secara intelektual tetapi juga hebat secara rohani. Tidak semua ilmuwan besar dunia memiliki perpaduan yang hebat seperti dimiliki BJ Habibie," pungkasnya. 



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id