Pemkab Bekasi Kekurangan Armada Pengangkut Sampah

    Antonio - 08 September 2019 13:35 WIB
    Pemkab Bekasi Kekurangan Armada Pengangkut Sampah
    Ilustrasi--Sebuah truk melintas membawa sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Aia Dingin, Padang, Sumatera Barat. (Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra)
    Bekasi: Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Doddy Agus Supriyanto, menyebut pihaknya kekurangan armada pengangkut sampah. Pemerintah Kabupaten Bekasi hanya punya 109 kendaraan pengangkut sampah yang tersebar di seluruh wilayah.

    "Armadanya memang kurang, bukan (wilayah) Tambun saja tapi semua wilayah. Idealnya kita punya 375 sampai 400 (unit truk pengangkut sampah)," ujarnya di Bekasi, Minggu, 8 September 2019 

    Dia menjelaskan jumlah armada pengangkut sampah idealnya disesuaikan dengan jumlah perumahan di setiap desa dan kelurahan. "Kalau satu desa ada 30 perumahan ya 30 (truk). Kalau sekarang sangat jauh dari ideal," katanya.

    Kendati demikian Doddy mengatakan pihaknya belum memprioritaskan penambahan anggaran untuk pengadaan angkutan sampah. Sebab persoalan yang dihadapi saat ini yakni Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng yang sudah kelebihan kapasitas.

    "Kalau kita banyakin mobil dan yang antre di TPA panjang jadi persoalan lagi di Burangkeng. Bisa-bisa masyarakat komplain, nanti di demo lagi, ditutup lagi. Kita kan harus menyeimbangkan," ujarnya.




    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id