Ello Mengaku Jadi Korban MeMiles

    Amaluddin - 14 Januari 2020 19:57 WIB
    Ello Mengaku Jadi Korban MeMiles
    Penyanyi Marcello Tahitoe alias Ello (kiri) mengaku menjadi korban investasi bodong MeMiles. (Foto: Medcom.id/Amaluddin)
    Surabaya: Penyanyi Marcello Tahitoe alias Ello mengaku menjadi korban investasi bodong MeMiles. Hal itu ia sampaikan Ello kepada penyidik Polda Jawa Timur, Selasa, 14 Januari 2020.

    "Saya di sini selain sebagai korban, juga sebagai saksi. Nama saya terseret ke masalah ini, dan ini cukup mengganggu saya," kata Elo, kepada awak media.

    Ello tak mengelak dirinya menjadi salah satu anggota investasi bodong tersebut. Bahkan Elo mengaku telah mendapatkan hadiah satu unit mobil dari investasi MeMiles.

    "Saya member, saya top up, dan saya dapat reward secara prosedur. Saya lumayan kaget ketika mendengar rilis kasus ini dari Polda Jatim. Reward saya mobil, nanti akan dikembalikan," ungkapnya.

    Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, menambahkan, Ello dicecar 45 pertanyaan seputar keikutsertaannya sebagai anggota aplikasi MeMiles. 

    "Ke depan penyidik akan melakukan analisis. Ini masih dalam proses penyidikan, nanti kita akan sampaikan kembali lebih lanjut," ujar Truno.

    Polda Jatim telah menetapkan empat tersangka terkait investasi abal-abal MeMiles. Yakni Kamal Tarachan atau Sanjay sebagai direktur, Suhanda sebagai manajer, Martini Luisa atau Dokter Eva sebagai motivator atau perekrut anggota, dan Prima Hendika (PH) sebagai ahli IT.

    Melalui investasi ilegal ini, para tersangka berhasil merekrut sebanyak 264.000 anggota. Dalam jangka waktu delapan bulan, bisnis investasi MeMiles mampu meraup omzet sebesar Rp750 miliar. Padahal Memiles diketahui tak mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 




    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id