comscore

Longsor Tutup Jalan Poros Mamuju-Mamasa

Antara - 14 Mei 2022 22:03 WIB
Longsor Tutup Jalan Poros Mamuju-Mamasa
Jalan penghubung Kalukku-Bonehau Kabupaten Mamuju terputus material longsor akibat hujan dengan intensitas sedang hingga lebat mengguyur sejumlah kawasan di Kabupaten Mamuju sepanjang Sabtu siang hingga malam. (ANTARA/HO/Istimewa)
Mamuju: Jalan trans Sulawesi antara kota Mamuju menuju Kabupaten Mamasa yang terletak di pegunungan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) terputus akibat longsor. Longsor akibat hujan deras terjadi di jalan trans Sulawesi tepatnya di wilayah Desa Uhaimate Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju, Sabtu, 14 Mei 2022.

Longsor di Desa Uhaimate tersebut terjadi dua titik. Sehingga menutup akses jalan trans Sulawesi antara Kota Mamuju dengan Kabupaten Mamasa.
"Hujan deras yang terjadi sejak Sabtu siang mengakibatkan longsor menutup badan jalan, akibatnya kendaraan roda empat tertahan dan tidak bisa melintas, baik dari kota Mamuju maupun dari Kabupaten Mamasa," kata Yoshua salah seorang warga.

Baca: Sejumlah Wilayah di Mamuju Dikepung Banjir

Ia mengatakan, selain timbunan longsor terdapat juga pohon tumbang di sekitar lokasi longsor, sehingga semakin sulit dilalui masyarakat yang melintasi.

Menurut dia, selain tidak bisa dilintasi warga yang akan menuju Kabupaten Mamasa, jalan tersebut juga tidak bisa dilintasi warga kecamatan Bonehau dan Kalumpang yang berada di pegunungan Mamuju.

Ia meminta, pemerintah segera mengerahkan alat berat untuk menyingkirkan longsor agar warga kembali dapat melintas.

"Kami berharap pemerintah segera menurunkan alat berat menyingkirkan Longsor agar masyarakat dapat melintas melakukan aktivitasnya," katanya.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id