comscore

Warga Pulau Pisau Tewas Diterkam Buaya

Antara - 17 Mei 2022 20:35 WIB
Warga Pulau Pisau Tewas Diterkam Buaya
ilustrasi/Medcom.id
Pulau Pisau: Seorang warga bernama Fauzi alias Ipau yang dilaporkan hilang ditemukan dalam kondisi meninggal di sungai besar Sebangau Kuala Dusun Barata, Desa Paduran Sebangau, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah. Pria berusia 20 tahun itu diduga diserang buaya.

"Jasad korban ditemukan mengapung,” kata Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasie Humas AKP Daspin, Selasa, 17 Mei 2022.
Ipau merupakan warga Jalan Desa Murung Raya RT 005, Kecamatan Bakumpai, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan. Ia dilaporkan hilang pada pada Minggu, 15 Mei 2022.

Jasad korban ditemukan sudah membengkak. Pada bahu bagian kiri korban terdapat bekas gigitan yang diduga bekas gigitan buaya.

Selanjutnya, warga mengevakuasi jasad korban ke atas perahu klotok hingga menunggu tim medis dari Puskesmas Sebangau. Setelah tim dari Puskesmas setempat tiba, korban langsung dibawa untuk divisum.

Baca: 
Keributan Terjadi di Rusun Dakota Kemayoran, 1 Orang Meninggal

"Namun, keluarga korban menolak untuk dilakukan visum dan jasad korban langsung dibawa pulang ke Marabahan, Kalsel," ucap dia.

Kepala Desa Paduran Sebangau, Kecamatan Sebangau, Bahtiar mengungkapkan kejadian ini bukan kali pertama. Sebelumnya, buaya juga menyerang warga setempat. 

Bahtiar mengingatkan kepada masyarakat yang bekerja dan beraktivitas di tepian sungai untuk waspada dan berhati-hati. Sebab, Sungai Sebangau dikenal menjadi habitat buaya.

"Meningkatnya serangan buaya beberapa waktu belakangan ini juga bisa disebabkan hewan predator ini pada masa sedang menjaga anak-anaknya. Selain itu berkurangnya rantai makanan juga bisa menjadi penyebab terjadinya serangan kepada manusia," ujar Bahtiar.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id