comscore

Pemkab Kupang Ingatkan Warga Waspada Kebakaran Lahan dan Hutan

Antara - 15 Mei 2022 12:36 WIB
Pemkab Kupang Ingatkan Warga Waspada Kebakaran Lahan dan Hutan
Bupati Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Korinus Masneno. Antara/ Benny Jahang
Kupang: Pemerintah Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, mengingatkan warga setempat untuk mewaspadai kebakaran hutan dengan tidak membuka lahan dengan cara membakar selama musim kemarau.

"Kabupaten Kupang memiliki lahan hutan yang sangat luas dan berdekatan dengan kawasan pemukiman penduduk sehingga tentu dalam musim kemarau seperti terjadi saat ini harus waspada dengan tidak membakar lahan untuk menghindari terjadi kebakaran," kata Bupati Kupang, Korinus Masneno, di Kupang, Minggu, 15 Mei 2022.
Baca: Waspada! Pulau Timor Berpotensi Terjadi Karhutla

Dia mengatakan pada musim kemarau seperti saat ini sangat rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan karena suhu udara sangat panas sehingga api dengan terjadi kebakaran.

Korinus mengatakan telah menginstruksikan kepada seluruh camat dan kepala desa di kabupaten itu untuk terus melakukan pemantauan serta mengingatkan warga agar waspada terjadi kebakaran hutan dan lahan.

"Pada musim kemarau selalu terjadi kebakaran hutan dan lahan pada lokasi tertentu selalu terjadi namun bisa diatasi warga setempat dengan melakukan pemadaman secara mandiri seperti di kawasan Amfoang dan Fatuleu sehingga kebakaran tidak meluas," jelasnya.

Ia juga mengingatkan warga untuk menjaga lingkungan terutama sumber-sumber air dengan tidak menebang pohon sehingga sumber air bersih bagi masyarakat tetap terpenuhi secara bai

 

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id