comscore

Madiun Temukan Kasus Omicron Perdana

MetroTV - 16 Januari 2022 14:11 WIB
Madiun Temukan Kasus Omicron Perdana
Seorang warga berinisial S melakukan isolasi di RSUD Dolopo karena terindikasi gejala covid-19 varian Omicron. Metro TV
Madiun: Kasus pertama Omicron telah terdeteksi di Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Seorang warga berinisial S melakukan isolasi di RSUD Dolopo karena terindikasi gejala covid-19 varian Omicron.

S yang merupakan warga Desa Ngranget, Kecamatan Dagangan adalah seorang pekerja migran Indonesia (PMI) yang baru saja pulang dari Hong Kong. S diketahui memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri sebagai PMI sempat menjalani karantina selama 14 hari di Wisma Atlet.
S tiba di Madiun pada 1 Januari 2022 dan ketika sedang mengurus persyaratan pernikahan serta menjalani tes antigen, dia terindikasi positif covid-19. Hasil tes polymerase chain reaction (PCR) pada 7 Januari 2022 juga menyatakan hasil positif yang mengarah pada varian Omicron.

"Ini berasal dari rujukan puskesmas, pada waktu S mau ada sebuah kegiatan yang membutuhkan pemeriksaan antigen di puskemas, ternyata hasilnya positif. Lalu dirujuk ke kita Jumat kemarin, setelah tes PCR ternyata positif," ucap Direktur RSUD Dolopo Dr Purnomo Hadi dalam tayangan Metro Siang di Metro TV, Minggu, 16 Januari 2022.

Petugas Dinkes Kabupaten Madiun telah melakukan tracing dan calon mempelai pria dan ayah kandung diduga terpapar covid-19 varian Omicron. (Yahya Nadim Oday)

(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id