comscore

Walkot Jayapura Minta BPBD Verifikasi Data Korban Bencana

Antara - 11 Januari 2022 20:37 WIB
Walkot Jayapura Minta BPBD Verifikasi Data Korban Bencana
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, saat mengecek gudang berisi bantuan untuk korban bencana alam. ANTARA/ Evarukdijati
Jayapura: Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM), meminta BPBD melakukan verifikasi data korban bencana alam di wilayahnya. Dia tidak ingin ada korban yang tak mendapat bantuan.

"Tolong cek ulang warga yang jadi korban hingga ke RT/RW agar semuanya terdata," kata Benhur kepada Kepala BPBD Kota Jayapura, Asep Mulyana, di Jayapura, Selasa, 11 Januari 2022.

 



Baca: Kontrak Kerja Pejabat Pemkot Surabaya, Tak Capai Target Wajib Mundur

Dia menjelaskan data terakhir yang dilaporkan saat ini tercatat 9.286 jiwa atau 2.416 kepala keluarga dan pendataan masih terus dilakukan hingga data berubah.

Benhur menjelaskan kerugian akibat bencana alam banjir maupun tanah longsor masih terus didata. Untuk memudahkan pelayanan kepada warga yang tertimpa bencana pihaknya sudah membuka call center dengan nomor 081344651177.

"Masyarakat dapat menggunakannya untuk menyampaikan permasalahan yang dihadapinya dan petugas akan datang membantu," jelasnya.

Ketika ditanya tentang kondisi kawasan yang terendam banjir, BTM mengaku sudah surut dan masyarakat sedang melakukan pembersihan di rumah dan lingkungan.

Pengungsi juga sudah banyak yang pulang ke rumah masing-masing. Dia berharap masyarakat terutama yang bermukim di lereng gunung tetap waspada mengingat curah hujan masih tinggi hingga bulan Februari mendatang.

"Masyarakat yang bermukim di lereng gunung harus tetap waspada karena curah hujan masih tinggi," ujar Benhur.

 

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id