comscore

BKSDA Riau Gagalkan Penyelundupan 505 Satwa

MetroTV - 04 Juli 2022 19:17 WIB
BKSDA Riau Gagalkan Penyelundupan 505 Satwa
Pelaku penyelundupan membawa ratusan box yang berisi 505 ekor satwa. Metro TV
Riau: Penyelundupan satwa liar endemik digagalkan pada Kamis, 30 Juni 2022. Pelaku penyelundupan membawa ratusan box yang berisi 505 ekor satwa.

Di antaranya 2 ekor ialah burung kakaktua jenis Macaw dan 2 rubah. Kedua satwa ini merupakan satwa endemik yang berasal dari Afrika.
Penyelundupan ini sendiri berhasil diungkap tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau serta polres setempat. Pelaku ditangkap saat sedang berada di wilayah Kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

“Polres Palalawan juga mendapatkan ada jenis satwa yang dari luar negeri. Berupa jenis burung Kakatua Macaw dan jenis burung Wambi dan juga rubah,” ujar Kepala Bidang Wilayah I BBKSDA Riau, Andri Hansen Siregar, dalam tayangan Newsline di Metro TV, Senin, 4 Juli 2022.

Pelaku masih diperiksa petugas untuk menggali dalang di balik penyelundupan. Satwa yang diselundupkan ini rencananya dikirim ke Jambi dan Lampung.

Satwa yang diselamatkan akan dikembalikan lagi ke habitat aslinya. Sementara itu, satwa jenis burung Kakatua Macaw dan rubah akan dikembalikan ke Afrika. (Gabriella Carissa Maharani Prahyta)

(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id