comscore

Balap Lari Jelang Sahur Meresahkan Warga

MetroTV - 22 April 2022 13:29 WIB
Balap Lari Jelang Sahur Meresahkan Warga
Ilustrasi. Balap lari liar di Bogor, Jabar. Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Berau: Aksi balap lari belakangan ini tengah menjadi tren di masyarakat di sejumlah daerah. Namun, aksi ini dilakukan sebelum waktu sahur dan mendapatkan kecaman dari warga sekitar lantaran dinilai mengganggu kenyamanan lingkungan.

Aksi balap lari seakan menjadi tradisi sebelum sahur di bulan suci Ramadan tahun ini di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Biasanya aksi balap lari ini dilakukan dan disaksikan oleh sekelompok remaja.
Kegiatan ini nyatanya meresahkan dan mengganggu warga maupun pengguna jalan. Warga mengaku terusik dengan suara bising teriakan dan sorakan para penonton balap lari. Tak jarang, mereka juga datang mengendarai motor dengan knalpot yang sudah dimodifikasi sehingga menimbulkan polusi suara.

“Mereka kadang pakai motor, kebut-kebutan, dan teriak-teriak. Itu yang buat warga merasa terganggu. Kalau mulai balap larinya sekitar jam 2 atau jam 3 pagi,” ujar warga Tanjung redeb Supriyanto dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia, Jumat, 22 April 2022.

Petugas kepolisian sudah sering membubarkan aksi balap lari ini. Biasanya, para pemuda yang ada di lokasi langsung kocar-kacir ketika mengetahui kedatangan polisi. Namun, mereka tidak pernah kapok. Seperti tidak pernah kehabisan akal, mereka juga kerap berpindah-pindah tempat untuk mengelabui petugas.

Warga sekitar yang sering menegur para peserta aksi balap lari berakhir pasrah karena tegurannya selalu diabaikan. Warga berharap pihak kepolisian meningkatkan lagi pengawasan untuk mengantisipasi kenakalan remaja yang dapat meresahkan masyarakat seperti ini. (Fatha Annisa)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id