comscore

Pemindahan IKN Oleh Jokowi Disebut Anugrah Warga Kaltim

Deny Irwanto - 11 Juni 2022 16:28 WIB
Pemindahan IKN Oleh Jokowi Disebut Anugrah Warga Kaltim
Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Mulawarman, Afra Tustini Ekawati. Dokumentasi/ istimewa
Samarinda: Pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan yang dilakukan Presiden Joko Widodo dianggap anugerah oleh warga Kalimantan Timur.

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Mulawarman, Afra Tustini Ekawati, mengatakan langkah tersebut akan berdampak pada kemajuan berbagai sektor dan membawa perubahan pada kualitas hidup masyarakat sekitar.
"Kita sebagai warga Kalimantan Timur harus bangga. Saya sangat mendukung pemindahan ibu kota. Ini semacam satu berkah kepada warga Kalimantan Timur," kata Afra di Samarinda, Sabtu, 11 Juni 2022.

Baca: Tenaga Lokal Bisa Jadi Lokomotif Pembangunan IKN

Dia menjelaskan sebagai wujud rasa bangga kalangan akademik terhadap pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur, Rektor Universitas Mulawarman juga turut terlibat sebagai tim ahli transisi IKN.

"Perlu diketahui bahwa Pak Rektor merupakan salah satu tim ahli dari transisi IKN. Kita harus bangga sebagai warga Kaltim," jelasnya.

Dia meyakini akan banyak peluang yang bisa dirasakan masyarakat, khususnya di Kalimantan Timur seiring dengan perpindahan IKN.

"Tentu disitu akan sangat mendukung potensi alam, warga, artinya perekonomian dan pembangunan infrastruktur akan menunjang kemajuan kita sebagai warga Kaltim. Artinya kita punya peluang yang luar biasa dengan IKN itu," ujarnya.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id