comscore

Ridwan Kamil Sowan ke Pesantren Lirboyo Kediri

Antara - 20 Januari 2022 21:34 WIB
Ridwan Kamil Sowan ke Pesantren Lirboyo Kediri
Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil dan rombongan mengunjungi Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur, bertemu dengan pengasuh serta sejumlah santri dari Jawa Barat yang menimba ilmu di Pesantren Lirboyo tersebut, Kamis (20/1/2022). ANTAR
Kediri: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan rombongan mengunjungi Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur. Ia bertemu dengan pengasuh serta sejumlah santri dari Jawa Barat yang menimba ilmu di Pesantren tersebut.

Kang Emil sapaan karib Ridwan Kamil mengatakan dirinya sengaja datang ke Pesantren Lirboyo, Kota Kediri untuk silaturahim dan bertemu dengan para pengasuh. Ia sebelumnya bertemu dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Surabaya.
"Saya mendengar dari Jawa Barat itu ada sekitar 4 ribuan santri yang menimba ilmu di Lirboyo, Kediri ini. Jadi, kebetulan tadi tanda tangan kerja sama dengan Bu Khofifah terus saya punya sahabat Pak Wali Kota Kediri. Jadi, niatnya tadi saya menitipkan santri dari Jawa Barat," katanya di Kediri, Kamis, 20 Januari 2022.

Ia juga baru mengetahui jika di Jawa Barat ada cabang dari Pesantren Lirboyo, Kediri tepatnya di Majalengka. Pihaknya akan membantu mengembangkan sehingga para santri pun ada pilihan yang ingin belajar di Lirboyo Kediri atau di Majalengka.

Baca: Bupati Jepara Beri Waktu Sepekan Pedagang Seragamkan Harga Minyak Goreng

Emil juga sempat bertemu dengan sejumlah santri putra dari Jawa Barat. Dirinya juga memberikan nasihat kepada para santri itu untuk selalu belajar rajin.

"Buat santri, di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Santri belajar yang rajin, karena niatnya belajar jadi harus lulus dengan baik. Jangan lupa, hubungi orang tua minta doa dan jaga nama baik Jawa Barat. Kami doakan sukses dan menjadi orang berguna bagi masyarakat," tutur dia.

Terkait dengan hasil survei calon Presiden yang namanya cukup unggul, RK mengaku dirinya pasrah saja. Ia saat ini hanya memprioritaskan kerja.

"Saya tidak tahu survei-nya, kebanyakan. Mau membicarakan survei yang mana. Tapi intinya, orang seperti kami jadi objek survei ya pasrah saja, naik turun dan sebagainya. Yang penting kerja saja. Kalau kerjanya baik, masyarakat juga bisa menilai dan memberikan apresiasi," ujarnya.

Sementara itu, Pengasuh PP Lirboyo Kediri KH Abdullah Kafabihi Mahrus mengatakan kunjungan Gubernur Ridwan Kamil ke Pesantren Lirboyo, Kediri adalah silaturahim.

"Sekadar silaturahim biasa. Beliau berkeinginan Jawa Barat maju dengan baik," kata KH Abdullah Kafabihi Mahrus.

Dalam kunjungannya, Gubernur Jabar juga sempat memberikan bantuan untuk Pesantren Lirboyo berupa uang tunai. Dalam kegiatan itu, juga hadir Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dan sejumlah pengurus Pesantren Lirboyo, Kediri.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id