Anak-Anak Korban Banjir Diminta Tetap Sekolah

    Hendrik Simorangkir - 05 Januari 2020 10:45 WIB
    Anak-Anak Korban Banjir Diminta Tetap Sekolah
    Menko PMK Muhadjir Effendy (kedua kanan) bercengkrama dengan anak-anak pengungsi saat melakukan kunjungan kerja di Posko Pengungsian Korban Banjir di Kampung Lebak Gedong, Lebak, Banten, Sabtu (4/1/2020). ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman
    Tangerang: Tiga sekolah di Kabupaten Lebak, Banten, rusak usai diterjang banjir bandang dan longsor beberapa waktu lalu. Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, mengatakan para siswa di tiga sekolah tersebut harus tetap belajar pada Senin, 6 Januari 2020.

    "Kemudian juga tadi saya sudah minta untuk mencari lahan untuk membangun sekolah darurat sementara, itu sudah ada design dari Kementerian PUPR yang sudah sangat standar untuk kebencanaan. Walaupun namanya darurat kebencanaan, tapi bisa digunakan untuk dua atau tiga tahun," kata Muhadjir di Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu, 4 Januari 2020.

    Muhadjir menjelaskan pembukaan sejumlah akses dan evakuasi warga terutama pelajar akan terus dikebut. Muhadjir memastikan anak-anak di lokasi terdampak banjir tetap mendapat ilmu.

    "Pesan Pak Presiden, apapun kondisinya jangan sampai anak-anak tidak belajar. Karena kalau anak-anak tidak belajar cukup lama, untuk mengembalikkan ke suasana belajar itu cukup susah," jelas Muhadjir.

    Tiga sekolah yang rusak dan tidak bisa digunakan untuk belajar mengajar yakni SMPN 4 Lebak Gedong, SDN 1, dan SDN 2 Banjar Irigasi, Kabupaten Lebak, Banten.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id