Puspitek Kehilangan Founding Father

    Farhan Dwitama - 13 September 2019 09:10 WIB
    Puspitek Kehilangan <i>Founding Father</i>
    Kapuspiptek Sri Setiawati, Presiden ketiga Indonesia BJ Habibie dan rombongan di TBIC Puspiptek, Tangerang Selatan, 6 Agustus 2018. Foto: Dok Istimewa
    Tangerang: Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) di Kota Tangerang Selatan dan sebagian Kabupaten Bogor, merupakan warisan Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie. Kepala Puspitek Sri Setiawati mengatakan Habibie sangat terkait dengan kelahiran Puspitek. 

    "Beliau senantiasa concern terhadap perkembangan Puspiptek. Tahun lalu ketika beliau berkunjung ke Puspiptek, beliau menerangkan kembali semua fasilitas penelitian yang dikembangkan di sini," kata Sri, di Tangerang, Jumat, 13 September 2019. 

    Sri masih teringat pesan yang disampaikan saat kunjungan terakhir Habibie ke Puspiptek pada 6 Agustus 2018. Saat itu, kata dia, Habibie merasa senang karena Puspitek semakin berkembang dan dipelihara dengan baik. 

    "Beliau meminta saya untuk menjaga Puspiptek sebagai pusat iptek. Jadikan Puspiptek menjadi kebanggaan Indonesia," kenang Sri.

    Dia mengungkap berdasarkan jadwal harusnya Habibie kembali mengunjungi Puspitek pada 8 Juli 2019. Namun Habibie batal hadir karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan. 

    "Untuk peresmiam Hutan Provinsi di Puspiptek bersama Ibu Panglima TNI. Tetapi kesehatannya tertanggu, sehingga tidak dapat hadir sesuai rencana pada waktu itu. Jadi 6 Agustus 2018 adalah kunjungan terakhir beliau," ucap Sri. 

    Sri menuturkan Habibie adalah sosok energik dan sangat perhatian dengan kemajuan dan perkembangan Puspitek. Dalam kenangan Sri, Habibie selalu bersemangat setiap mengunjungi Puspitek. 

    "Yang pasti bangsa Indonesia kehilangan putra yang luar biasa terbaik. Sulit melukiskan beliau. Almarhum manusia yang diciptakan Allah SWT paripurna, manusia yang melaksanakan secara seimbang hubungan dengan khaliknya dan sesama manusia," pungkas Sri. 



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id