Dalang Kerusuhan Yahukimo Diusut

    Roylinus Ratumakin - 19 Desember 2019 16:37 WIB
    Dalang Kerusuhan Yahukimo Diusut
    Kedatangan jenazah Bripka Anumerta Hendra saat akan diberangkatkan dari Bandara Udara Sentani, Kabupaten Jayapura menuju Riau. Foto: Medcom.id/Roy Ratumakin.
    Jayapura: Seorang personel Brimob Polda Riau, Brigadir Hendra Saut Sibarani, tewas diamuk massa di kawasan Pasar Lama, Yahukimo, pada Rabu, 18 Desember 2019. Tim penyidik dikerahkan untuk mengungkap aksi massa tersebut. 

    "Untuk mengungkap siapa dalang dari aksi tersebut," kata Kapolda Irjen Paulus Waterpauw, di Jayapura, Papua, Kamis, 19 Desember 2019.

    Dia menegaskan pelaku provokasi dan membakar sejumlah lapak di Pasar Lama Yahukimo akan diproses hukum. Dia memastikan menindak tegas pelanggar hukum. 

    "Sementara untuk Brigpol Hendra mendapat kenaikan pangkat luar biasa anumerta setingkat lebih tinggi dari Brigpol menjadi Bripka Anumerta," ujar Kapolda.

    Waterpauw mengatakan kenaikan pangkat luar biasa anumerta sesuai dengan Surat telegram Kapolri Nomor: STR/807/XII/2019 tanggal 18 Desember 2019 yang ditandatangani oleh Karo Binkar SSDM Polri Brigjen Pol. Dr Dedi Prasetyo.

    Jenazah Bripka Anumerta Hendra Saut Parulian sudah dibawa dari Jayapura ke Riau menggunakan pesawat. Selain itu, satu personel Polres Yahukimo lainnya mengalami luka dan dirujuk ke RS Bhayangkara.

    Kedatangan jenazah Bripka Anumerta Hendra Saut Parulian  disambut dengan penghormatan oleh Waka Polda Papua didampingi PJU, Dansatgas, Perwira Brimob BKO, Kapolres Jayapura, Waka Polres Jayapura, PJU Polres Jayapura beserta anggota Brimob dan anggota Polres Jayapura. 



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id