Babai Suhaimi Tetap Dilantik Jadi Anggota DPRD Depok

    Octavianus Dwi Sutrisno - 19 Agustus 2019 20:28 WIB
    Babai Suhaimi Tetap Dilantik Jadi Anggota DPRD Depok
    Ilustrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Foto: MI/Susanto
    Depok: Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  Babai Suhaimi dinyatakan tetap berhak dilantik anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok terpilih tahun 2019-2024. Surat keputusan tersebut telah dilayangkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke Wali Kota Depok dan Gubernur Jawa Barat.

    Kepala KPU Depok Nana Sobharna menuturkan, surat penetapan Babai  Suhaimi sebagai anggota DPRD Kota Depok keluar. Babai akan dilantik dan ditetapkan langsung KPU Jabar dan KPU RI.

    "Jadi intinya tetap, yang dilantik itu adalah Pak Babai. Kemudian pada Senin kemarin, kami langsung berkirim surat ke Walikota yang diterima langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) dengan menyerahkan sekaligus nama - nama calon anggota DPRD yang terpilih," Ucap Nana, 19 Agustus 2019.

    Wali Kota Depok akan menembuskan surat ke Gubernur Jabar yang menerbitkan Surat Keputusan Pengangkatan. "Dengan, penyerahan tersebut maka selesailah tugas KPU Depok, dalam rangkaian Pilkada 2019," tegasnya.

    Surat penetapan tersebut nanti dilayangkan ke Ketua Pimpinan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PKB Slamet Riyadi dan Kuasa Hukum Babai Suhaimi. "Ini jawaban kami, atas permintaan pembatalan Pak Babai sebagai calon terpilih yang diajukan DPC PKB dan permohonan pembatalan dari kuasa hukum Babai," tegasnya.

    Pelantikan seluruh anggota terpilih akan dilaksanakan pada 3 September 2019.

    Baca: KPU Depok Belum Bersikap soal Caleg Terpilih Dipecat Partai

    Sebelumnya diketahui, DPC PKB Kota Depok meminta hak Babai Suhaimi untuk dilantik sebagai anggota DPRD Kota Depok dicabut. Ketua DPC PKB Kota Depok Slamet Riyadi menegaskan surat mengenai pemecatan Babai juga telah diterima oleh pihaknya.

    Slamet telah mendatangi KPU Depok dan meminta agar tidak mengangkat Babai Suhaimi sebagai anggota DPRD Kota Depok 2019 - 2024.

    Baca: Alasan PKB Pecat Caleg Terpilih Kota Depok



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id