Populer Daerah, Gunung Sinabung Semburkan Abu Vulkanik Hingga Banjir Bandang Flores Timur

    Deny Irwanto - 05 April 2021 08:43 WIB
    Populer Daerah, Gunung Sinabung Semburkan Abu Vulkanik Hingga Banjir Bandang Flores Timur
    Warga Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur sedang mencari para korban banjir bandang yang masih belum ditemukan, Minggu, 4 April 2021. ANTARA/HO-Kominfo Kabupaten Lembata



    Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai wilayah Indonesia pada Minggu, 4 April 2021, dan dirangkum kanal Daerah Medcom.id. Peristiwa pertama ada Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatra Utara, mengalami erupsi dengan tinggi kolom abu vulkanik teramati 2.000 meter dari atas puncak gunung.

    Persitiwa kedua ada dua orang dilaporkan meninggal serta 27.808 jiwa atau 9.245 kepala keluarga (KK) terdampak akibat banjir yang meluap di Kabupaten Bima. Ketiga ada Ibadah Hari Raya Paskah di sejumlah gereja di Kota Pekanbaru, Minggu, 4 April 2021, berlangsung dengan aman dan kondusif.






    Keempat ada jumlah korban tanah longsor di Desa Nele Lamadiken, Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur pada Minggu, yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia bertambah menjadi 54 orang. Berikut ulasannya:

    1. Gunung Sinabung Semburkan Abu Vulkanik Setinggi 2.000 Meter

    Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatra Utara, mengalami erupsi dengan tinggi kolom abu vulkanik teramati 2.000 meter dari atas puncak gunung.
     
    Kepala Pos Pantau Sinabung, Armen Putra, mengatakan kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal condong ke arah timur dan tenggara.

    Baca selengkapnya.

    2. 27.808 Jiwa Terdampak Banjir di Kabupaten Bima

    Dua orang dilaporkan meninggal serta 27.808 jiwa atau 9.245 kepala keluarga (KK) terdampak akibat banjir yang meluap di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak Sabtu, 3 April 2021.

    Baca selengkapnya.

    3. Paskah di Pekanbaru Berlangsung Aman

    Ibadah Hari Raya Paskah di sejumlah gereja di Kota Pekanbaru, Minggu, 4 April 2021, berlangsung dengan aman dan kondusif dengan kawalan ketat petugas keamanan.
     
    Gereja-gereja di Kota Pekanbaru tampak mendapatkan pengaman ketat dari aparat TNI/Polri, mulai dari yang berlokasi di pinggiran hingga pusat perkotaan.

    Baca selengkapnya.

    4. Korban Meninggal Akibat Longsor Flores Timur jadi 54 Orang

    Jumlah korban tanah longsor di Desa Nele Lamadiken, Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur pada Minggu, yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia bertambah menjadi 54 orang.

    Baca selengkapnya.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id