2 Rumah Karantina Covid-19 di Banyumas Penuh

    Liliek Dharmawan - 11 Mei 2021 14:20 WIB
    2 Rumah Karantina Covid-19 di Banyumas Penuh
    Satgas Covid-19 Banyumas, Jawa Tengah menyiapkan tempat tidur di ruang isolasi GOR Satria untuk menjalani karantina selama 5 hari. MI/Lilik Darmawan



    Banyumas: Dua rumah karantina di Banyumas, Jawa Tengah, penuh. Kini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas menyiapkan satu rumah karantina lagi di Wisma Wijakusuma, Baturraden. 

    Kepala Pelaksana Harian BPBD Banyumas Titik Puji Astuti mengatakan bahwa saat ini warga yang positif covid-19 tanpa gejala ditampung di dua rumah karantina, yaitu Balai Diklat dan Pondok Slamet di Baturraden.

     



    "Untuk di Balai Diklat ada 73 orang dari kapasitas 80 orang, sedangkan di Pondok Slamet sebanyak 55 orang. Sehingga totalnya mencapai 128 orang," terang Titik, Selasa, 11 Mei 2021. 

    Pemkab Banyumas telah menyiapkan satu rumah karantina lagi, yakni Wisma Wijayakusuma. Wisma ini mampu menampung sebanyak 60 orang.

    "Kami telah menyiapkan dan jika ada yang positif namun tidak bergejala, maka akan masuk ke Wisma Wijayakusuma," lanjut dia. 

    Baca: Kendaraan Pemudik di Jepara Diklaim Lengang

    Selain di Baturraden, lokasi karantina lainnya ada di Gedung Olahraga (GOR) Satria Purwokerto. Lokasi tersebut disediakan untuk pemudik yang negatif covid-19. 

    "Mereka yang dikarantina di GOR, sesungguhnya tidak positif, namun karena mereka pemudik maka harus dikarantina. Itu sebagai bentuk konsekuensi melanggar aturan larangan mudik," papar dia. 

    Saat ini, terdapat empat orang yang dikarantina dalam GOR. Seharusnya ada 22 orang yang berada di sana, tetapi 18 pemudik memilih pindah ke karantina desa atau ke hotel.

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id