Khoffiah Minta ASN Ikut Tangkal Hoaks Soal Omnibus Law

    Amaluddin - 14 Oktober 2020 18:22 WIB
    Khoffiah Minta ASN Ikut Tangkal Hoaks Soal Omnibus Law
    Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Medcom.id/Amaluddin
    Surabaya: Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) ikut menangkal hoaks soal Undang-Undang Omnibus Law. Khofifah berharap ASN ikut membantu menyampaikan narasi yang konstruktif kepada masyarakat terkait.

    "Sampaikan pesan-pesan yang menciptakan suasana kondusif penuh kedamaian kepada masyarakat, kemudian ketika ada yang mengunggah dan ternyata kontraproduktif. Saya mohon kepada saudara semua untuk melakukan klarifikasi untuk meluruskannya agar tidak bias," kata Khofifah, Rabu, 14 Oktober 2020.

    Baca: Pelibatan Anak Saat Demo di Beberapa Daerah Disebut Terorganisir

    Khofifah menjelaskan banyak beredar berita dan narasi kontraproduktif secara cepat dan massif di kanal-kanal media sosial terkait omnibus law. Khofifah juga memastikan bahwa informasi hoaks tersebut sengaja dibuat orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk membuat gaduh dan memecah belah bangsa.

    Menurutnya saat ini merupakan waktu yang tepat untuk berbenah, khususnya di bidang teknologi informasi dan digitalisasi. Hal itu harus dilakukan lantaran teknologi informasi dan digitalisasi memiliki jangkauan luas di berbagai hal.

    "Pesan ini sebetulnya tidak mengenal usia, sosial media bukan hanya domainnya milenial, sosial media harus menjadi bagian dari kehidupan keseharian kita untuk menyampaikan pesan-pesan kebaikan, pesan-pesan yang membawa suasana penuh damai, aman dan tenang," ujarnya.

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id