Ridwan Kamil Akan Berkantor Sementara di Depok

    Antara - 29 September 2020 22:46 WIB
    Ridwan Kamil Akan Berkantor Sementara di Depok
    Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengikuti rapat Percepatan Penyelesaian Klaim Biaya Perawatan Pasien Covid-19. Selasa, 29 September 2020. Dok Humas Pemprov Jabar
    Bandung: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan covid-19 Jabar rencananya akan berkantor di Kota Depok mulai pekan depan.

    Hal itu dilakukan untuk memastikan penanganan pandemi global covid-19 di wilayah Bodebek yakni Kota dan Kabupaten Bogor, Kota Depok, serta Kota dan Kabupaten Bekasi berjalan dengan baik.

    "Mulai minggu depan, mungkin saya akan berkantor di Depok seminggu sekali untuk memastikan penanganan lebih terkoordinasi," kata Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, Selasa, 29 September 2020.

    Baca: 21 Ribu Pelanggar Terjaring Operasi Protokol Kesehatan di Cirebon

    Sekitar 70 persen kasus covid-19 di Jabar terjadi di wilayah Bodebek. Merujuk data yang dihimpun Gugus Tugas Jabar pada periode 21-27 September 2020, Kota Depok memiliki kasus positif terbanyak di antara daerah lain yakni 1.099 kasus, disusul Kota Bekasi (962 kasus) dan Kabupaten Bekasi (512 kasus).

    Sementara dari periode yang sama, Kota dan Kabupaten Bogor masing-masing melaporkan 228 kasus dan 465 kasus. Dari segi keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan covid-19 per 26 September lalu, 10 besar rumah sakit terbanyak merawat kasus covid-19 juga didominasi asal Bodebek.
     

    Halaman Selanjutnya
    Di Kota Depok urgensi terkait…
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id