Pemkot Banjarmasin Tambah 10 Mesin Pompa Tangani Banjir

    Antara - 24 Januari 2021 11:56 WIB
    Pemkot Banjarmasin Tambah 10 Mesin Pompa Tangani Banjir
    Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, saat memantau mesin pompa bekerja menyedot genangan banjir. ANTARA/HO-Humas Pemkot Banjarmasin



    Banjarmasin: Pemerintah Kota Banjarmasin terus berupaya agar genangan banjir dapat surut secepatnya dengan menambah 10 unit mesin pompa berkapasitas 150 meter kubik per jam pada hari ke-11 banjir.

    Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika, mengatakan sebelumnya sudah ada bantuan puluhan mesin pompa dari Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) swasta dan untuk menambah percepatan genangan surut kembali didatangkan pompa berkapasitas besar.




    "Dua unit di Sungai Veteran, dua unit di Sungai Kramat dan dua unit di samping fly over atau Sungai Guring, selanjutnya ada empat unit lagi akan disebarkan di beberapa titik," kata Windi di Banjarmasin, Minggu, 24 Januari 2021.

    Baca: Enam Jenazah Korban Kecelakaan Sriwijaya Tiba di Pontianak

    Dia mengatakan 10 unit mesin pompa tersebut akan digunakan di titik-titik strategis, bahkan pada hari ini sudah ada enam unit yang dioperasikan.

    Proses pemompaan air banjir di Kota Banjarmasin juga mendapatkan bantuan pinjaman beberapa pengusaha, yakni, satu unit mesin pompa yang ditempatkan di Sungai Gardu dengan kapasitas 1.000 liter per menit.

    Mesin pompa ini diharapkan bisa menarik air banjir yang ada di kawasan jalan Pramuka, Terminal KM-6 dan sekitarnya.

    Sementara kemarin datang lagi dua unit mesin pompa besar, satu dengan kapasitas 1.000 liter per menit, yang satunya kapasitas lebih besar lagi antara 400 - 800 liter per detik.

    "Dua mesin pompa ini digunakan untuk mempercepat turunnya air di kawasan Jalan Protokol A. Yani dan sekitarnya," ungkapnya.
     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id