Garuda Indonesia Layani 5 Ribu Penumpang di Hari Pertama Larangan Mudik 2021

    Hendrik Simorangkir - 07 Mei 2021 12:58 WIB
    Garuda Indonesia Layani 5 Ribu Penumpang di Hari Pertama Larangan Mudik 2021
    Ilustrasi maskapai Garuda Indonesia - - Foto: dok AFP



    Tangerang: Maskapai nasional Garuda Indonesia melayani kurang lebih 5 ribu penumpang pada hari pertama pelarangan mudik Lebaran 2021. Total ada 49 penerbangan, baik keberangkatan maupun kedatangan. 

    Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengungkapkan jumlah tersebut mengalami penurunan yang cukup tajam. Sebelumnya, Garuda Indonesia menerbangkan rata-rata 15 ribu penumpang per hari dengan 120-140 penerbangan.

     



    "Kita perkirakan jumlah penumpang hari ini ada 5.300-an penumpang dalam kondisi sebelumnya sekitar 15 ribuan. Ada penurunan signifikan dari segi jumlah penumpang," ucap Irfan, Jumat, 7 Mei 2021.

    Irfan mengungkapkan pihaknya sangat mendukung penuh upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19. Caranya dengan memastikan seluruh penumpang yang terbang selama masa pelarangan mudik sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

    "Kita pastikan mereka yang naik Garuda Indonesia sesuai ketentuan yang berlaku, hanya diperbolehkan kepada mereka yang memang ada tugas kedinasan atau kemanusiaan," papar dia. 

    Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengizinkan beberapa kelompok masyarakat untuk melakukan penerbangan selama masa larangan mudik Lebaran. Larangan mudik ini diberlakukan mulai 6 hingga 17 Mei 2021. 
     
    Adapun pelarangan angkutan umum saat libur mudik lebaran yang diatur Kemenhub mengacu pada Surat Edaran (SE) Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 Selama Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah.

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id