Lima Korban Longsor Nganjuk Kembali Ditemukan

    Amaluddin - 15 Februari 2021 16:15 WIB
    Lima Korban Longsor Nganjuk Kembali Ditemukan
    Lokasi tanah longsor di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk saat diambil foto dari udara pada Senin (15/02/2021). (ANTARA/BPBD Jawa Timur)



    Surabaya: Tim SAR Surabaya menemukan lima korban longsor di Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Mereka ditemukan dalam keadaan meninggal, tertimbun longsor.

    "Kelima korban ini ditemukan tertimbun tanah sekitar tiga hingga enam meter," kata Tim Rescue Basarnas Surabaya, Farid, dikonfirmasi, Senin, 15 Februari 2021.




    Farid menjelaskan, korban yang pertama kali ditemukan sebanyak dua orang, yang merupakan ibu dan anak. Korban ibu dan anak itu ditemukan tertimbun kasur dan lemari bercampur tanah.

    "Saat ditemukan, anak itu berada di bawah, sementara ibunya ada di atas," ujarnya.

    Baca: SAR Surabaya Kerahkan Dua Tim Cari Korban Longsor Nganjuk

    Tak lama kemudian, lanjut Farid, Tim SAR kembali menemukan tiga jenazah di antara timbunan tanah 3-6 meter. Menurut Farid proses evakuasi membutuhkan waktu 45 menit, karena perlu kehati-hatian melihat kontur tanah liat.

    "Operasi pencarian korban kemungkinan dihentikan pukul 16.30 WIB. Karena sesuai SOP di tebing yang curam berpotensi longsor susulan kalau hujan. Apalagi cuaca sekarang mendung dan mulai gelap, maka perlu diperhatikan tim yang terlibat," katanya.

    Dengan hasil evakuasi lima korban hari ini, maka dari total 21 korban longsor sudah 10 ditemukan. Dua korban selamat dan delapan korban ditemukan meninggal.

    "Tim di lokasi pencarian masih bekerja, dibantu tiga alat berat melakukan pengerukan di koordinat rumah ada sekitar sembilan yang tertimbun longsor," ujarnya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id