Kantor Imigrasi Tangerang Luncurkan 12 Inovasi untuk Pelayanan

    Hendrik Simorangkir - 18 November 2020 16:04 WIB
    Kantor Imigrasi Tangerang Luncurkan 12 Inovasi untuk Pelayanan
    Kepala Kanwil Kemenkumham Banten, Andika Dwi Peasetya dan Kepala Kantor Imgrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Felucia Sengky Ratna. Dokumentasi/ istimewa
    Tangerang: Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang menggelar peresmian 12 inovasi pelayanan. Inovasi tersebut guna meningkatkan pelayanan kepada pemohon paspor di tengah pandemi covid-19.

    Kepala Kantor Imgrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Felucia Sengky Ratna, mengatakan salah satu inovasi untuk memudahkan pemohon paspor adalah SiTanos (Immigration Tangerang On Line Service). Inovasi ini diterapkan di website resmi Imgrasi Tangerang yaitu Tangerang.Imgrasi.go.id.

    "Jadi pemohon dapat mengupload semua berkas pemohonnya melalui aplikasi dan petugas dapat notifikasi adanya pelayanan pemohon tersebut," kata Sengky di Aula Kantor Imgrasi, Tangerang, Banten, Rabu, 18 November 2020.

    Baca: Kakatua Endemik Pulau Sumenep Terancam Punah, Sisa 25 Ekor

    Sengky menjelaskan setelah itu petugas dapat mengakses di manapun dan kapanpun. Setelah melalui semua tahapan, pemohon akan diiformasikan melalui email atau WhatsApp. Sengky menambahkan program-program ini akan mempercepat pemohonan paspor dan mencegah potensi kecurangan.

    "Secara langsung dapat terakumulasi laporan bulanan kita. Tentunnya sangat mengurangi dan menghilangkan potensi-potensi kecurangan terdahap palayanan kepada masyarakat. Jadi dalam beberapa jam kami sudah selesaikan. Hal Ini jadi komitment kami dalam menghindari kerumunan di kantor kami," jelasnya.

    Kepala Kanwil Kemenkumham Banten, Andika Dwi Prasetya, mengapresiasi dan mendukung penuh adanya inovasi tersebut. Ia berharap inovasi-inovasi bisa dikerjakan secara konsisten dan menjadi lebih baik.

    "Saya ucapkan selamat atas peluncuran inovasi-inovasi pada Kantor Imigrasi Tangerang, dan saya berharap inovasi-inovasi ini dapat dilaksanakan secara konsisten, terus menerus dan bahkan ditingkatkan lagi kedepannya," kata Andika.

    Berikut 12 Inovasi Pelayanan Imigrasi kelas I Non Tangerang yaitu, Lentera (Layanan Terpadu Permohonan Paspor), WhatsApp Getaway, Si ROSI (Layanan Satu Hari Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian), Gesit (Gerai Paspor Mall TangCity) dan Si Pintar (Mesin Antrian Pengambilan Paspor).

    Kemudian Jebol (Jemput Bola), Bima (Mobil Informasi Keimigrasian), Immigration Corner, I-Tone (Immigration Tangerang On Emergency Call), Podcast Bintang (Bincang Imigrasi Tangerang), Digits (Digital Immigration Tangerang Services) dan SiTanOS (Immigration Tangerang On Line Service).

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id