73 Sekolah Tingkat SD dan SMP Disiapkan Untuk Uji Coba PTM

    Rizky Dewantara - 28 April 2021 18:58 WIB
    73 Sekolah Tingkat SD dan SMP Disiapkan Untuk Uji Coba PTM
    ilustrasi. Medcom.id



    Bogor: Sebanyak 73 sekolah pada jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Bogor akan melakukan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

    "Dari total 73 sekolah yang akan menjalani uji coba PTM, jika dirinci  37 sekolah tingkat SMP dan 36 sekolah tingkat SD. Tidak hanya sekolah negeri ada juga sekolah swasta yang akan diikutsertakan dalam uji coba tersebut," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Hanafi saat ditemui di Bogor, Jawa Barat, Rabu, 28 April 2021.






    Ia menambahkan, untuk sekolah pada jenjang pendidikan dasar setiap kecamatan ada enam sekolah baik negeri maupun swasta yang akan mengikuti uji coba PTM.

    Baca: Kasus Covid-19 dari Klaster RW di Tangerang Bertambah

    Hanafi juga menegaskan, untuk waktu proses uji coba PTM pihaknya belum menentukan waktunya kapan. Namun pihaknya akan mengupayakan uji coba tersebut sebelum Juli 2021.

    "Kami belum bisa tentukan kapan waktunya. Yang jelas kita menerima masukan untuk dilakukan uji coba, bisa saja dilakukan tapi tidak lebih dari 50 persen dengan protokol kesehatan yang ketat," akunya.

    Menurut dia, Disdik Kota Bogor sedang berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Satgas Covid-19 Kota Bogor dan lainnya untuk mengatur teknis pelaksanaan uji coba PTM.

    "Karena pengawasan tidak hanya ketika di sekolah tetapi juga di luar sekolah. Jadi pembelajaran tatap muka ini kita siapkan dan kita akan minta izin ke Satgas Covid,-19," tambah Hanafi.

    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id