comscore

Teror Hantu, Pegawai Diskominfo Kabupaten Merangin Minta Pindah Kantor

Media Indonesia - 12 Januari 2022 12:58 WIB
Teror Hantu, Pegawai Diskominfo Kabupaten Merangin Minta Pindah Kantor
Ilustrasi cuplikan penampakan video hantu zashikiwarashi
Jambi: Kinerja pegawai di Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Merangin, Rabu, 12 Januari 2022 terusik karena gangguan mahluk halus. Puluhan pegawai menggelar yasinan bersama di Gedung Jam Gento yang semenjak 2019 dipakai sebagai kantor Kominfo.

Pembacaan Surat Yasin dan doa bersama dipusatkan di lantai tiga Gedung Jam Gento yang selama ini dikenal ikon Kabupaten Merangin. Dipimpin Sekretaris Diskominfo H Abd Aziz.
"Mudah-mudahan hantu, jin, dan iblis jahat penghuni gedung ini segera hengkang,"ujar Aziz, di Merangin, Rabu, 12 Januari 2022.

Menurut Kadis Kominfo Merangin M Arief, yasinan dan doa bersama tersebut dilakukan lantaran hantu-hantu penghuni Gedung Jam Gento belakangan sering bertingkah. Sehingga tidak memberikan kenyamanan bagi para pegawai.

Arief membeberkan, dari pengakuan beberapa pegawai, setiap kali mereka lembur seringkali diganggu oleh hal-hal aneh dan bunyi suara menyeramkan. Antara lain berupa suara bantingan pintu, suara main air di kamar mandi, dan suara orang berjalan dengan hentakan keras.

Baca: Iming-iming Nilai Bagus, ASN Guru di Pesisir Barat Lampung Cabuli Belasan Siswa

Beberapa orang pegawai juga mengaku pernah melihat tampak wujud hantu tersebut. Menurut petugas jaga Kandor Diskominfo (Gedung Jam Gento) Yeyen, dia beberapa kali melihat penampakan dan bayangan hitam di gedung berlantai empat tersebut.

"Hantu Jam Gento juga sering tampil dengan rupa menyeramkan. Terkadang menampakan diri seperti salah seorang pegawai. Sering muncul malam hari, dan kerap juga terjadi menjelang magrib, ada suara ribut di beberapa ruang kerja yang sudah kosong pegawai," kata Yeyen yang mengaku sudah bekerja di Gedung Jam Gento semenjak 1990-an.

Para pegawai Diskominfo Merangin berharap, setelah acara doa dan yasinan bersama, hantu di Jam Gento cepat pergi. Jika tidak pergi juga, para pegawai berharap ada kebijakan dari pimpinan daerah untuk memindahkan kantor Diskominfo ke lokasi baru. 

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id