Asrama Haji Donohudan Masih Bisa Tampung 500 Pasien dari Kudus

    Triawati Prihatsari - 07 Juni 2021 17:15 WIB
    Asrama Haji Donohudan Masih Bisa Tampung 500 Pasien dari Kudus
    ilustrasi Medcom.id



    Boyolali: Pihak Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jawa Tengah, memastikan kapasitas tempat tidur masih mencukupi untuk menerima limpahan orang tanpa gejala (OTG) covid-19 dari Kabupaten Kudus. Bahkan pengelola menyebut masih bisa menerima 400 hingga 500 OTG lagi untuk diisolasi di Donohudan.

    "Kami melakukan persiapan untuk menerima pasien covid-19 dari Kudus. Kalau untuk jumlahnya, yang pasti kapasitas ruangnya masih cukup. Masih bisa menampung 400 hingga 500 orang lagi," kata Penanggung jawab untuk Isolasi OTG wilayah Solo Raya, Sigit Armunanto, di Boyolali, Senin, 7 Juni 2021.

     



    Baca: Rekonstruksi Sate Beracun di Bantul, Pelaku Aduk Bumbu Sate dengan Sianida

    Dia menjelaskan setiap ruang isolasi OTG covid-19 di Asrama Haji Donohudan telah memenuhi standar protokol kesehatan yang ditentukan. Dalam satu ruang isolasi dapat menampung dua hingga enam orang tergantung besar kecilnya ruang.

    Sementara sampai hari ini sebanyak 99 OTG covid-19 dari Kudus telah dirawat di Asrama Haji Donohudan. Jumlah tersebut diyakini akan bertambah secara bertahap.

    "Pertama 69 orang dikirim ke Donohudan, Minggu malam, 6 Juni 2021. Kemudian Senin ini bertambah 30 orang. Semuanya OTG," jelasnya.

    Sebelumnya Pemkab Kudus mengirim warganya yang positif covid-19 namun tanpa gejala untuk diisolasi di Asrama Haji Donohudan. Langkah tersebut dilakukan demi menekan penyebaran covid-19 lebih luas.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id