Tracing Klaster Gandasari Tangerang, 13 Warga Reaktif Covid-19

    Farhan Mudier - 10 Juni 2021 18:33 WIB
    <i>Tracing</i> Klaster Gandasari Tangerang, 13 Warga Reaktif Covid-19
    Sejumlah petugas Satpol PP dan Polisi berjaga di depan pintu masuk kawasan perumahan di RT 01 dan 03 di Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten. Medcom.id/Farhan Mudier



    Tangerang: Jumlah warga positif covid-19 di Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten, bertambah. Lockdown lokal pun masih diberlakukan. 

    "Terhitung hari ini ada penambahan reaktif dari hasil swab antigen sebanyak 13 orang. Sementara total yang positif dari swab PCR ada 34 orang," kata Kapolsek Jatiuwung, Kompol Dimas Aditya ditemui di Kampung Rawacana, RW 03, Kelurahan Gandasari, Kota Tangerang, Kamis 10 Juni 2021. 

     



    Dia mengungkapkan 13 orang warga yang dinyatakan reaktif covid-19 tersebut akan menjalani pemeriksaan swab PCR. Lalu, mereka diminta melakukan karantina kesehatan. 

    "Ke-13 orang ini tinggal menungu hasil. Mereka reaktif itu dari hasil testing dan tracing yang kami lakukan terhadap 300 sampai 400 warga," ungkap Dimas.

    Dimas mengungkapkan bahwa dengan diterapkannya lockdown mikro di RT01 dan 03 RW 03 Kelurahan Gandasari, pihaknya sampai saat ini membuka dapur umum. Tujuannya memenuhi kebutuhan pangan warga yang terdampak lockdown mikro.

    "Kami Polri memberikan bantuan makanan siap saji, dibantu para polwan yang memasak, kami sediakan sebanyak 600 bungkus per hari," terang dia. 

    Baca: 33 Warga Jatiuwung Tangerang Positif Covid-19

    Pantauan Medcom.id, nampak sejumlah petugas Satpol PP dan Polisi berjaga di depan pintu masuk kawasan perumahan di RT 01 dan 03. Penduduk yang keluar masuk juga diawasi ketat saat pergi atau masuk ke dalam area perumahan. 

    Warga setempat, Sunaryo (20), mengaku risih dengan penetapan lockdown mikro di kampungnya itu. Namun, demi alasan kesehatan, Naryo menerima kebijakan itu.

    "Mau bagaimana lagi, sebenarnya kita jadi repot keluar-masuk sampai seperti ini," tutur dia. 

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id