Bioskop di Kota Malang Segera Buka

    Daviq Umar Al Faruq - 15 September 2021 17:38 WIB
    Bioskop di Kota Malang Segera Buka
    ilustrasi Medcom.id



    Malang: Seluruh gedung bioskop di wilayah Kota Malang, Jawa Timur, bakal beroperasi kembali dalam waktu dekat. Syaratnya, pengelola gedung bioskop diwajibkan menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid-19 secara ketat.

    "Bioskop bisa nanti (beroperasi lagi). Tapi saya minta pakai aplikasi PeduliLindungi," kata Wali Kota Malang, Sutiaji, Rabu 15 September 2021.

     



    Sebelumnya, seluruh gedung bioskop dihentikan operasionalnya sejak Desember 2020, lantaran adanya peningkatan kasus positif covid-19 di Kota Malang. Kini, Sutiaji meminta pengelola gedung bioskop menyiapkan sarana prokes sebelum beroperasi kembali.

    "Tetap syarat seperti yang lama. Harus pakai masker. Jaraknya diatur dan tidak boleh makan di dalam (gedung bioskop)," imbuhnya.

    Baca: Bioskop Dibuka Kembali, Ingat! Usia di Bawah 12 Tahun Dilarang Masuk

    Sementara itu, Pengelola Movimax Mall Dinoyo City, Rulya Febrina, mengatakan seluruh pengelola gedung bioskop yang tergabung dalam Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) akan membuka bioskop serentak mulai besok Kamis 16 September 2021.

    "Dari keseluruhan bioskop yang ada di Indonesia, memang kami serentak buka 16 September besok. SE terkait semestinya hampir sama, kapasitas 50 persen dengan ketentuan scane barcode peduli lindungi dan prokes seperti saat kita buka di PPKM berlapis lapis itu," katanya saat dikonfirmasi.

    Rulya mengaku, pihaknya telah menyiapkan segala sarana penunjang prokes. Mulai pintu masuk hingga di dalam gedung bioskop.

    "Tinggal kesadaran dari pengunjung menyiapkan aplikasi peduli lindungi. Kami juga sudah vaksin semua untuk karyawan kita," imbuhnya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id