Newsline

    Semangat Lansia Kayuh Sepeda Demi Divaksinasi

    MetroTV - 14 September 2021 16:47 WIB
    Semangat Lansia Kayuh Sepeda Demi Divaksinasi
    Wagiran terlihat semangat mengayuh sepedanya mengikuti alur vaksinasi drive-thru yang telah ditetapkan petugas. Metro TV



    Gunungkidul: Yogyakarta mengadakan vaksinasi lantatur (drive-thru) untuk pertama kalinya. Uniknya, seorang kakek datang dengan penuh semangat mengayuh sepedanya agar bisa mengikuti vaksinasi.

    “Saya disuruh anak saya untuk datang vaksin, katanya biar sehat,” kata Wagiran dalam tayangan Newsline di Metro TV, Selasa, 14 September 2021.

     



    Wagiran terlihat semangat mengayuh sepedanya mengikuti alur vaksinasi yang telah ditetapkan petugas. Meski tekanan darahnya sempat tinggi karena kelelahan, akhirnya Wagiran dapat divaksin setelah beristirahat.

    Setelah disuntik vaksin covid-19, Wagiran kembali mengayuh sepedanya ke posko input data dan observasi. Wagiran puas daya tahan tubuhnya melawan covid-19 bertambah.

    Vaksinasi drive-thru ini digelar TNI Angkatan Udara yang bekerja sama dengan Yakkum di Lapangan Terbang Gading, Kabupaten Gunungkidul. (Imanuel Rymaldi Matatula)
     

    Vaksin untuk Indonesia

    Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
     
    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
       

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id