Antisipasi Omicron, Pemkot Bekasi Andalkan Capaian Vaksinasi

    Antonio - 30 November 2021 17:18 WIB
    Antisipasi Omicron, Pemkot Bekasi Andalkan Capaian Vaksinasi
    ilustrasi Medcom.id



    Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi melakukan sejumlah langkah untuk mengantisipasi adanya kasus covid-19 varian baru asal Afrika, omicron. Hal tersebut dilakukan dengan memberlakukan pembatasan pada kegiatan masyarakat.

    Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, mengatakan pihaknya mengantisipasi adanya kasus covid-19 varian baru melalui imbauan kepada masyarakat yang langsung diumumkan setelah adanya pengumuman dari Satgas Covid-19 Nasional.

     



    "Kota Bekasi langsung memberikan himbauan kepada 4 pilar untuk mengambil langkah segera antisipasi dan yang paling penting adalah 100% warga masyarakat divaksinasi terlebih dahulu," kata Tri di Bekasi, Selasa, 30 November 2021.

    Baca: Semua Pintu Masuk Wisata Gunung Bromo Kembali Dibuka

    Tri menegaskan hingga kini kasus covid-19 varian baru belum ditemukan di Kota Bekasi. Pihaknya juga mengingatkan seluruh jajaran untuk melakukan antisipasi kasus covid-19 varian omicron.

    "Kalau pembatasan, kan sama dengan Pemerintah Pusat, dimana kegiatan natal dan tahun baru dilakukan secara terbatas. Kalau perlu dilakukan secara webinar kemudian juga kegiatan perekonomian adap embatasan sesuai dengan ketetapan yang ada, mall kalau gasalah jam 21.00," jelasnya.

    Menurut dia pihaknya juga akan mengambil langkah tegas jika ditemukan kasus covid-19 dalam proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM). "PTM kan sekarang juga dibatasi, jadi itu juga dilakukan secara berkala, bisa di lihat saja kalo itu memang ditemukan adanya tambahan di sekolah itu ya kita tutup," ujarrnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id