Korban Sebut Pengelola SPI Batu Lakukan Kekerasan Seksual di Kediamannya

    Daviq Umar Al Faruq - 19 Juni 2021 18:35 WIB
    Korban Sebut Pengelola SPI Batu Lakukan Kekerasan Seksual di Kediamannya
    Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait, bersama para saksi korban dugaan kekerasan seksual di Kota Batu, Jawa Timur, Selasa 19 Juni 2021. Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq



    Batu: Salah seorang korban dugaan kekerasan seksual di SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu, Jawa Timur, mengaku pernah diajak ke kediaman terduga pelaku, JE, di Surabaya, Jawa Timur. Terduga pelaku JE, merupakan pemilik sekaligus pengelola SMA SPI Kota Batu.

    "Kalau ke rumah pribadinya itu biasanya. Kan rumahnya besar, mewah gitu. Jadi istilahnya si JE ini selalu membuat kita itu seperti kita kayak ini loh, kamu mau punya impian nggak seperti koko yang punya rumah mewah, rumah besar," kata Bunga, bukan nama sebenarnya, di Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu, 19 Juni 2021.

     



    Bunga menyebutkan, motivasi awal JE mengajak siswanya ke kediamannya yakni untuk training atau pelatihan motivasi. Selama pelatihan, para siswa diajak menentukan tujuannya atau dream building.

    Biasanya, para siswa yang diundang ke rumah JE berjumlah mulai dari 7-12 siswa. Mereka menginap di rumah JE dalam rangka pelatihan atau training selama 3-5 hari.

    "Jadi memang tujuannya itu untuk kaderisasi. Jadi kita kayak dibentuk lapisan-lapisan untuk yang bisa memimpin selanjutnya. Dibawa ke Surabaya ada tiga sampai lima harian," papar Bunga. 

    Baca: Baca: 4 Pengelola Sekolah SPI Batu Dilaporkan Terkait Kasus Kekerasan Seksual

    Selama training, para siswa kerap ditemani oleh para pembimbing dari SMA SPI. Namun, tak jarang, selama pelatihan hanya ada para siswa dan JE sendiri.

    "Jadi dari biasanya saat keberangkatan itu lebih banyak perempuan memang yang dibawa. Tapi pasti ada laki-laki, mungkin satu atau dua," ungkap Bunga. 



    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id