Pemeriksaan Surat Bebas Covid-19 di Makassar Mulai Diberlakukan

    Muhammad Syawaluddin - 13 Juli 2020 17:09 WIB
    Pemeriksaan Surat Bebas Covid-19 di Makassar Mulai Diberlakukan
    Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, saat memeriksa surat bebas covid-19 di perbatasan Kabupaten Gowa-Makassar, Senin, 13 Juli 2020. Dokumentasi/ istimewa
    Makassar: Pemerintah Kota Makassar mulai memberlakukan pemeriksaan surat bebas covid-19 kepada masyarakat yang akan masuk dan keluar Kota Makassar. Pemeriksaan itu dilakukan selama 24 jam selama 14 hari.

    "Kita upaya kan 24 jam," kata Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, 13 Juli 2020.

    Baca: Pemprov Banten Formulasikan Ojek Daring Kembali Angkut Penumpang

    Rudy mengatakan pembatasan gerak yang diatur dalam Peraturan Wali Kota Makassar Nomor 36 Tahun 2020 itu dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran covid-19.

    Menurutnya persoalan virus korona di Sulawesi Selatan didominasi dari kasus di Kota Makassar, sehingga pembatasan gerak ini harus dilakukan untuk menyelesaikan covid-19 di Sulsel.

    "Ini untuk mempercepat pengendalian covid-19 di Kota Makassar. Karena jika Makassar selesai maka 80 persen persoalan covid-19 di Sulsel ini selesai, sehingga keberhasilan covid ini sangat ditentukan di Makassar," ungkapnya.

    Olehnya itu Rudy meminta kepada masyarakat agar tidak terganggu dengan adanya pemeriksaan surat bebas covid-19 ini karena upaya ini semata-mata untuk kepentingan bersama dan melindungi masyarakat.

    "Kami berharap masyarakat tidak terganggu dengan ini, meminta kebijaksanaan, karena apa yang kami lakukan tidak lain untuk melindungi masyarakat sendiri. Niat kami bukan menyulitkan tapi untuk membantu mereka," jelasnya.

    Rudy juga telah memberitahu kepada semua petugas yang menjaga perbatasan agar teknis pemeriksaan tersebut tidak mengganggu pengguna jalan, untuk itu pihaknya akan membuat beberapa posko pemeriksaan.

    "Kita harap pemeriksaan tidak berjalan lama, dan tidak terjadi penumpukan kendaraan. Kita upayakan secepat mungkin (lakukan pemeriksaan)," bebernya.

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id