Polisi Pertimbangkan Penangguhan Penahanan Tersangka Sunda Empire

    P Aditya Prakasa - 19 Februari 2020 13:45 WIB
    Polisi Pertimbangkan Penangguhan Penahanan Tersangka Sunda Empire
    Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
    Bandung: Polisi masih mempertimbangkan permohonan penangguhan penahanan oleh tersangka penyebaran berita bohong Ki Ageng Raden Rangga Sasana pada kasus Sunda Empire.
    Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Saptono Erlangga, mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penahanan terhadap Rangga.

    "Penangguhan itu kan memang daripada tersangka mengajukan. Nanti penyidik akan mempertimbangkan permohonan itu," kata Erlangga saat dihubungi, Rabu, 19 Februari 2020.

    Erlangga mengatakan ada beberapa faktor yang membuat penyidik harus melakukan penahanan terhadap Rangga Sasana. Salah satunya adalah untuk mencegah tersangka melarikan diri dan beberaoa alasan lain.

    "Kiranya yang menjadi alasan penyidik melakukan penahanan ini kan tentu agar tersangka tidak melarikan diri, tidak menghilangkan barang bukti, tidak mengulangi kesalahannya," jelas Erlangga.

    Sebelumnya Kuasa Hukum Sekretaris Jenderal Sunda Empire Ki Ageng Raden Rangga Sasana, Misbahul Huda, mengajukan permohonan penangguhan penahanan ke Polda Jabar. Salah satu alasannya karena Rangga memiliki sejumlah kegiatan sosialisasi kebangsaan kepada masyarakat.

    "Satu hak, kedua dia punya gagasan besar yang perlu disosialisasikan. Gagasan seorang negarawan terkait proses pembangunan bangsa," ucap Huda di Markas Polda Jawa Barat, Selasa, 18 Februari 2020.

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id