DPRD Akan Panggil Disdik Kota Malang Terkait Perundungan

    Daviq Umar Al Faruq - 08 Februari 2020 17:07 WIB
    DPRD Akan Panggil Disdik Kota Malang Terkait Perundungan
    Ketua Komisi D DPRD Kota Malang, Ahmad Wanedi. (Dokumentasi/ Istimewa)
    Malang: DPRD Kota Malang berencana memanggil Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, Zubaidah, dalam waktu dekat. Pemanggilan ini dilakukan untuk mengklarifikasi dugaan kasus perundungan yang dialami MS, 13, pelajar dari SMPN 16 Kota Malang.

    "Karena ada jawaban beliau (Zubaidah) dengan fakta di lapangan nyaris tidak sama. Sehingga ini yang akan kita gali. Karena kami berpandangan bahwa hal serupa jangan sampai terjadi lagi di kemudian hari," kata Ketua Komisi D DPRD Kota Malang, Ahmad Wanedi, saat dikonfirmasi, Sabtu, 8 Februari 2020.

    Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, Zubaidah, membantah adanya kasus perundungan yang dialami salah seorang pelajar SMPN 16 Kota Malang berinisial MS, 13. Dia menyebutkan tidak ada kekerasan yang dialami MS, namun hanya guyon (bercanda).

    Sedangkan Polresta Malang Kota telah melakukan penyelidikan terkait dugaan kasus perundungan tersebut. Sebab, diduga MS mendapatkan tindak pidana kekerasan hingga jari tengah tangan kanannya terpaksa diamputasi.

    "Kejadian itu dianggap sesederhana sekali bahwa hanya anak-anak guyon (bercanda) dan guyonannya itu seolah-olah kebablasan. Lalu beberapa waktu laku kita dengar ini ada unsur kesengajaan. Maka dari itu kami juga mendalami ini," jelas Wanedi.

    Wanedi mengatakan insiden ini bakal menjadi catatan kelam bagi dunia pendidikan di Kota Malang. Apalagi Kota Malang sendiri sebelumnya meraih predikat Kota Ramah Anak.

    "Sederet prestasi yang sudah diraih oleh dunia pendidikan di Kota Malanh seolah-olah menjadi tercoreng karena ternyata masih ada kejadian seperti itu," pungkas Wanedi.

    Sebelumnya salah seorang siswa SMPN 16 Kota Malang, Jawa Timur, MS, 13, harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit Lavalette, Kota Malang, Jawa Timur. Siswa kelas VII itu diduga menjadi korban perundungan.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id