Warga Jatim Korban King of The King Jadi 48 Orang

    Amaluddin - 01 Februari 2020 16:49 WIB
    Warga Jatim Korban King of The King Jadi 48 Orang
    ilustrasi medcom.id/ Muhammad Rizal.
    Surabaya: Jumlah masyarakat Jawa Timur korban penipuan King of The King bertambah. Hingga saat ini Polda Jatim mencatat ada 48 orang dari dua daerah di Jatim.

    "Sebanyak 40 orang dari Kabupaten Nganjuk, dan delapan orang berasal dari Ngawi," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, saat dikonfirmasi, Sabtu, 1 Februari 2020.

    Truno mengatakan puluhan orang itu diketahui berdasarkan keterangan dari empat orang saksi, korban King of The King atau Indonesia Menara Dunia (IMD). Empat orang saksi itu berasal dari Nganjuk. 

    "Dari pemeriksaan awal sejumlah saksi, juga diketahui bahwa puluhan korban itu telah membayar sejumlah uang, demi mendapat imbalan Rp1 miliar dari IMD," jelas Truno.

    Menurut Truno puluhan korban telah mentransfer uang ke rekening atas nama Rosmini, yang disebut sebagai istri Dony Pedro. Para anggota membayar mulai dari Rp100 ribu hingga Rp1,5 juta.

    "Sehingga total uang yang sudah dibayarkan sebesar Rp 15 juta, terdiri dari 10 rekening dan uang tersebut ditransfer ke rekening saudari Rosmini, istri dari Mr. Dony Pedro," ungkap Truno.

    Saat ini polisi tengah mendalami kasus tersebut. Polisi juga mencari pihak yang menggalang dana Rp1,5 juta dengan iming-iming diganti dengan Rp1 miliar. "Kita masih mendalami siapa yang mensosialisasikan dengan sistem seperti membayar dengan membuka rekening, dan membuka transaksi transfer Rp1,5 juta untuk mendapatkan 1 miliar," kata Truno.

    Video berdurasi 1 menit 28 detik yang menunjukkan pemasangan baliho King of The King, beredar luas dan viral di media sosial. Narasi pembentangan spanduk disuarakan oleh seorang perempuan.

    Suara perempuan tersebut menyebut lokasi pembentangan spanduk berada di pasar burung Warujayeng, Kabupaten Nganjuk. Suara lantang itu menyebutkan agar masyarakat Nganjuk, mengetahui Indonesia Mercusuar Dunia (IMD) berjanji melunasi semua utang Indonesia. Bahkan, IMD mengklaim bakal mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id