Jari Tangan Siswa Diduga Korban Perundungan Diamputasi

    Daviq Umar Al Faruq - 05 Februari 2020 11:53 WIB
    Jari Tangan Siswa Diduga Korban Perundungan Diamputasi
    Polisi berbindang dengan orang tua MS di rumah sakit di Kota Malang, Jawa Timur. (Foto: Istimewa)
    Malang: Jari tangan pelajar SMPN 16 Kota Malang, MS, 13, terpaksa diamputasi, Selasa malam, 4 Februari 2020. MS diduga menjadi korban perundungan hingga mendapatkan perawatan medis di rumah sakit Lavalette, Kota Malang, Jawa Timur.

    "Tadi malam (Selasa) operasi amputasinya. Proses operasi sampai pukul 21.30 WIB," kata Paman MS, Taufik, Rabu, 5 Februari 2020.

    Taufik menjelaskan jari yang diamputasi sebanyak dua ruas. Keputusan amputasi diambil tim dokter berdasarkan kondisi luka yang dialami MS.

    "Sekarang fokus kami sebagai keluarga adalah bagaimana memulihkan kondisi psikologis keponakan kami. Karena ya mau enggak mau dia pasti trauma karena dari orang normal jadi cacat," jelasnya.

    Menurut Taufik, MS sempat menangis sejak sadar setelah dioperasi. Keluarga, kata dia, hanya mampu menenangkan dan menguatkan psikis MS.

    "Secara psikologis dia pasti shock. Tapi bagaimana usaha kita supaya tidak jadi beban bagi dia, karena ini masih ada proses yang panjang," imbuhnya.

    Selain medis, MS juga mendapatkan pendampingan psikologis dari ahli. Meski begitu, proses hukum dalam kasus ini tetap berjalan.

    "Soal kejadian dia memang tidak cerita tapi kronologisnya sudah ditangani kepolisian. Semuanya sudah diproses secara hukum oleh kepolisian," pungkasnya.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id