Seorang Warga Tasikmalaya Belum Ditemukan dari Longsor

    Antara - 29 Februari 2020 11:24 WIB
    Seorang Warga Tasikmalaya Belum Ditemukan dari Longsor
    Petugas memantau lokasi longsor di Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat, 28 Februari 2020. ANTARA/HO Basarnas
    Tasikmalaya: Petugas gabungan masih mencari seorang warga yang diduga tertimbun tanah longsor di Desa Santanamekar, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), Jumat, 28 Februari 2020. Petugas masih mengawasi sekitar lokasi longsor untuk mencari keberadaan korban.

    "Satu orang diduga tertimbun longsor belum ditemukan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jabar, Deden Ridwansah, di Tasikmalaya, Sabtu, 29 Februari 2020.

    Baca: Masyarakat Diminta Tak Kaget Soal Cuaca Ekstrem

    Deden menjelaskan warga yang dilaporkan hilang diketahui bernama Didi, 63, warga Kampung Palasari, Desa Indrajaya, Kecamatan Cisayong, yang saat kejadian sedang berada di sawah.

    Kantor SAR Jabar sudah menerjunkan satu Tim Rescue Pos SAR Tasikmalaya untuk mencari warga yang dilaporkan hilang karena tertimbun tanah longsor itu.

    Menurut Deden jajarannya sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Tagana Tasikmalaya dalam upaya mencari korban di sekitar areal pesawahan.

    "Kami sudah memerintahkan satu tim rescue dari Tasikmalaya untuk berangkat menuju lokasi kejadian," jelas Deden.

    Deden menyampaikan hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Cisayong selama tiga hari telah menyebabkan tanah tebing longsor kemudian menimpa areal pesawahan dan jalan.

    Bencana tanah longsor di Cisayong itu menyebabkan jalan utama tertimbun longsor, akibatnya ratusan warga yang tinggal di dua desa terisolasi.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id